banner 728x250

Kapolres OKU Selatan Tinjau Korban Banjir dan Salurkan Bantuan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho didampingi Kasat Samapta dan para personel meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, kabupaten OKU Selatan. Kamis (23/05/2024)

Selain meninjau lokasi terdampak banjir Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho juga memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada warga terdampak banjir di dusun 4, desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, kabupaten OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi mengatakan bantuan yang diberikan Kapolres OKU Selatan ini, merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan akibat bencana banjir yang terjadi di dusun 4 desa, desa Pelangki.

Baca Juga :   Menkominfo RI Ajak Lulusan Sarjana Baru Wujudkan Indonesia Emas 2045

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, langkah ini diambil untuk memberikan dukungan moral dan materi kepada warga yang memerlukan.

โ€œBanjir yang melanda wilayah dusun 4 desa Pelangki ini menyebabkan 15 rumah warga terdampak banjir dan 1 unit rumah terbawa sungai, sehingga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu, kehadiran Kapolres beserta bantuan sembako itu diharapkan dapat memberikan sedikit keringanan dan harapan bagi masyarakat yang terdampak banjir,โ€ sambungnya.

Baca Juga :   Lapas Pamekasan Gandeng IAIN dan UNIRA, Tingkatkan Pembinaan Terhadap WBP

Dikatakannya juga, bantuan sosial yang disalurkan oleh Kapolres OKU Selatan terdapat beberapa jenis sembako yang diperlukan oleh warga, seperti beras, air minum kemasan dan mie instan dan produk pangan lainnya.

โ€œHal ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari warga yang terdampak banjir pada Kamis 23 Mei 2024 ini,โ€ terangnya

Dikatakannya juga, pada kesempatan ini Kapolres OKU Selatan juga menghimbau masyarakat yang berada di bantaran sungai untuk selalu waspada terhadap musibah yang bisa terjadi kapan saja.

“Mengingat saat ini, masih musim penghujan, jadi bagi warga yang berada di bantaran sungai agar selalu waspada dan berhati-hati jika hujan turun,” tandasnya (Red)