Kapolres OKU Selatan Hadiri Pelantikan Pengurus Pembina Adat

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres Ogen Komering Ulu (OKU) Selatan AKBP Indra Arya Yudha., SH.,SIK.,MH, menghadiri pelantikan pengurus pembina adat kabupaten OKU Selatan periode 2022-2027.

Pelantikan pengurus pembina adat kabupaten OKU Selatan periode 2022-2027 tersebut di dipimpin langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali yang berlangsung di aula pemkab OKU Selatan. Rabu (21/09/2022).

Ketua panitia penyelenggara yang juga Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten OKU Selatan Jos Aherman.,S.STP., M.SI dalam laporannya mengatakan adanya kegiatan pelantikan pengurus pembina adat kabupaten OKU Selatan ini sehubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan pembina adat yang lama.

Dikatakannya dengan berakhirnya masa kepengurusan pembina adat kabupaten OKU Selatan periode 2017-2022 Pemerintah kabupaten OKU Selatan memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada pengurus adat periode 2017-2022 atas pengabdian, dedikasi, loyalitas serta integritas dalam membantu pemerintah demi memajukan kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten OKU Selatan”, ungkap Jos

Baca Juga :  Jelang Tahun Baru Kapolres OKU Selatan Himbau Masyarakat Untuk Tidak Pesta Kembang Api

Sementara itu untuk kepengurusan dewan pembina adat periode 2022-2027 yang dilantik, Jos mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat, semoga dapat memajukan dan melestarikan bidang adat dan buday yang ada di OKU Selatan.

‘Kami ucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan dewan pembina adat periode 2022-2027. Semoga kedepannya dapat memajukan dan melestarikan bidang adat dan budaya yang ada di OKU Selatan”,ucap Jos

Sementara itu Ketua pelaksana dewan pembina adat kabupaten OKU Selatan Drs. Chiruman Gunawan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah daerah kepadanya untuk mengemban amanah menjadi bagian dari kepengurusan dewan pembina adat kabupaten OKU Selatan periode 2022-2027.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah daerah kepada kami untuk mengemban amanah menjadi bagian dari pengurus dewan pembina adat OKU Selatan periode 2022-2027”, ucapnya

Baca Juga :  Selesai Sertijab, Kapolres Ogan ilir: Sebaiknya Pelaku Pembunuhan Cakades Betung II Menyerahkan Diri

Lebih lanjut ia mengatakan kepengurusan dewan pembina adat kabupaten OKU Selatan siap bersinergi bersama Dinas Pariwisata Kebudayaan kabupaten OKU Selatan dan instansi terkait untuk melestarikan adat istiadat yang ada di kabupaten OKU Selatan.

“Kami sebagai dewan pembina adat siap bersinergi bersama dinas Pariwisata Kebudayaan dan instansi terkait untuk melestarikan dan membudayakan adat dan istiadat yang ada di OKU Selatan”, pungkasnya

Bupati OKU Selatan Popo Ali, pada kesempatan ini mengatakan atas nama Pemerintah kabupaten OKU Selatan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus dewan pembina adat kabupaten OKU Selatan periode 2022-2027.

“Selamat atas pelantikan pengurus adat kabupaten OKU Selatan, semoga dapat menjalankan amanah untuk berbakti demi memajukan Kabupaten OKU Selatan yang kita cintai”, ucapannya

Selain itu Bupati juga berharap kepada segenap jajaran pengurus dewan pembina adat kabupaten OKU Selatan yang telah di lantik mampu bekerja terutama dalam melakukan pembinaan, pelestarian dan pengembangan adat istiadat serta nilai sosial budaya masyarakat untuk memperkokoh jati diri individu dan masyarakat.

Baca Juga :  Amphibious Poonton Bantu Gerak Maju Pasukan Latancab Kartika Yudha 2021 di OKU Timur

“Dengan harapan dapat mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintah serta dapat bekerja sama dalam mengali dan mengembangkan adat budaya daerah di Kabupaten OKU Selatan”, harapnya

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Di kabupaten OKU Selatan ada 6 suku asli yang meliputi suku daya, haji, komering, semende, dan suku basemah atau kisam serta beberapa suku pendatang lainnya. Untuk itu keberadaan dewan pembina adat harus dapat menjadi tali pengikat dan payung pemersatu.

“Selain itu dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran dan gagasan serta nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan kabupaten OKU Selatan. Dan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat”, pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini