Kapolres OKU Selatan dan Forkompinda Ikut Upacara HUT RI Ke-77

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH., SIK., MH mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut berlangsung di halaman upacara perkantoran Pemerintah Daerah setempat. Upacara pad 17 Agustus 2022 ini nampak berlangsung penuh khidmat.

Hadir dan bertindak sebagai inspektur inspektur upacara pengibaran bendera merah putih, Bupati OKU Selatan Popo Ali, sementara bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten. INF Iskandar Dinata yang merupakan Danramil 403-11 Pulau Beringin dan Kapten CZI Dwi Prasetyo yang merupakan Danramil Muaradua bertindak sebagai perwira upacara.

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres OKU Selatan Ringkus Kurir Narkoba di Wilayah Simpang Sender

Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI juga turut dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan, FKPD, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan, Ketua Ikatri, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Sekda, para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, kepala OPD, serta undangan lainnya.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas dalam upacara pagi ini merupakan putra-putri terbaik dari berbagai Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Korem 072/Pamungkas Dukung Pencegahan Penularan Virus Covid-19

Dimana, bertindak sebagai komandan Paskibraka IPDA Benamie Arino, sementara Komandan Pasukan 17 yaitu Asido Freedom Hutagaol, serta pasukan 45 yang terdiri dari Personel Polres OKU Selatan.

Dalam rangkaian upacara ini, pembawa bendera, Yeni Meisofa yang lahir di Kuripan 21 Mei 2005 tampak anggun dan lugas dalam menjalankan tugas.

Serta Komandan Kelompok 8 yaitu Rafie Apico, penggerek sang Merah Putih, Ridho Agdiansyah, serta pembentang Sang Merah Putih Ikmal Ainullah Ashuda.

Usai upacara, dilakukan penganugerahan tanda kehormatan satyalencana karya satya, serta penyerahan penghargaan kepada putera puteri OKU Selatan yang berprestasi.

Baca Juga :  Satu Hingga Dua Hari Lagi Akan Diungkap, Tersangka Penembakan Marsal Harahap Masih Misteri

Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 tak hanya dilakukan di lingkungan Pemerintah Daerah OKU Selatan namun juga dilakukan di Polres OKU Selatan.

Upacara Pengibaran Bendera merah Putih di Mapolres OKU Selatan di Pimpin langsung oleh Waka Polres OKU Selatan Kompol Iwan Wahyudi, S.H selaku Inspektur Upacara.

Sementara yang bertindak sebagai perwira upacara AKP Supit Widiarto dan Komandan Upacara IPTU Gusnadi.,SH., yang diikuti seluruh personel Polres OKU Selatan. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini