Kapolres OKU Selatan Cek Ketertiban dan Disiplin Anggota

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres OKU Selatan melakukan penegakkan, ketertiban, dan disiplin atau gaktibplin dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polres OKU Selatan, Senin (18-04-2022).

Pengecekan ini dilakukan oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Wakapolres OKU Selatan Kompol Iwan Wahyudi, S.H., Kabag Ops Kompol Hardan HS, dan Kasi Propam Akp Supit setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres OKU Selatan.

Baca Juga :  Pemkab Morotai Gelar Rakor Pencegahan Covid-19 di Pulau Morotai

“Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota,” ucap Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, S.H., S.I.K., M.H.,

Kapolres menuturkan sasaran Gaktibplin ini yakni sikap tampang anggota, surat kelengkapan diri dan seragam serta atribut kepolisian yang wajib digunakan oleh anggota Polres OKU Selatan.

“Hasil dari Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti rambut kurang rapi dan sepatu tidak di semir,” tambahnya.

Baca Juga :  Oprasi Zebra Musi 2019 Satlantas Polres OKU Selatan Bantu Upaya Persalinan Gunakan Mobil Patroli

Kapolres menegaskan, dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

“Terutama anggota adalah penting guna menunjang tugas dan performa di lapangan,” pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini