banner 728x250

Kapolres Magelang Kota Pimpin Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Herlina, S.I.K., M.H. memimpin Tradisi Pembaretan Bintara Remaja TA 2023, Senin (06/05/2024). (foto: Atik)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Herlina, S.I.K., M.H., memimpin Upacara Pembukaan Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Samapta dalam Rangka Tradisi Pembaretan Bintara Remaja TA 2023, Senin (06/05/2024).

Upacara yang berlangsung di Halaman Mako Polres Magelang Kota, menandai awal dari serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk melatih fisik dan mental 16 Bintara Remaja. Dimulai dari Polsek Bandongan, mereka akan menempuh perjalanan panjang sejauh 25 kilometer, melintasi Polsek Magelang Tengah, Polsek Magelang Utara, Polsek Magelang Selatan, hingga finish kembali di Mako Polres Magelang Kota.

“Ini adalah momen penting untuk membentuk sikap dan tanggung jawab para personel, karena tuntutan pelaksanaan tugas yang semakin besar mengharuskan para Bintara Remaja Polri menjadi kuat dan siap sedia dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Magelang,” kata AKBP Herlina, S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Kapolres Magelang Kota menekankan pentingnya profesionalisme dan semangat juang dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Dia juga menyampaikan harapannya agar tradisi pembaretan ini dapat meningkatkan kualitas personel Bintara Remaja Polri.

“Sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat,” tandas AKBP Herlina.

Baca Juga :   Puncak peringatan HBP ke-59, Lapas Pamekasan ikuti pelaksanaan upacara peringatan secara virtual

Para Bintara Remaja, diharapkan dapat menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik setelah menjalani serangkaian pembinaan ini. Keberadaan mereka diharapkan menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat Kota Magelang. Serta menjadi bagian integral dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Tradisi Pembaretan ini tidak hanya menjadi simbol, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Magelang Kota untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme personelnya. Dengan semangat yang berkobar, para Bintara Remaja siap menghadapi tantangan-tantangan masa depan dengan penuh keberanian dan integritas.

“Semoga Tradisi Pembaretan ini menjadi tonggak awal bagi perjalanan panjang keberhasilan dan pengabdian para Bintara Remaja Polri di Kota Magelang,” pungkas Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina. (Atik/Red)