Kapolres Magelang Kota Pimpin Pembersihan Abu Vulkanik di Seputar Alun-Alun

oleh

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsSebaran abu vulkanik dari erupsi gunung Merapi memutihkan wilayah Magelang dan sekitarnya. Tak luput bangunan, jalan, dan pepohonan di seputar Alun-Alun Kota Magelang berubah putih, Sabtu (11/03/2023).

Abu vulkanik berdampak buruk terhadap pernafasan manusia, sehingga sikap hati-hati dituntut bagi orang yang beraktivitas di luar rumah saat hujan abu. Hal itu mendorong Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. berinisiatif mengajak banyak pihak untuk membersihkan abu vulkanik di seputaran Alun-Alun.

Baca Juga :   Pemkot Bekasi Terima Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman RI

Setelah berkoordinasi dengan instansi terkait, akhirnya dilaksanakan pembersihan abu vulkanik di trotoar dan jalan raya keliling Alun-Alun. Juga halaman Masjid Agung dan halaman Mapolres Magelang Kota pada Sabtu (11/03/2023) mulai pukul 19.00 WIB. Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Magelang Kota.

β€œKita bersyukur dapat membersihkan jalan seputar Alun-Alun malam ini. Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi pihak-pihak yang terlibat kegiatan ini,” kata Yolanda usai kegiatan.

Menurut Yolanda, dengan bersihnya abu vulkanik yang melaburi seputaran Alun-Alun, aktivitas masyarakat di tempat itu tidak terganggu.

Baca Juga :   Dua Pelaku Currat Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Magelang Kota

β€œMenurut ilmu kesehatan, abu vulkanik dapat menimbulkan gangguan pernapasan. Maka perlu kita hindari, termasuk membersihkan ruang publik Alun-Alun Kota Magelang ini,” pungkas AKBP Yolanda. (Kelana/Red)