Kapolres Magelang Kota Panen Raya Bersama KWT Gandusari

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina, S.I.K., M.H, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Gandusari Kecamatan Bandongan melaksanakan panen raya padi, Selasa (18/06/2024). (foto: Atik)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news Suasana kebersamaan terasa begitu erat saat Polres Magelang Kota Polda Jateng dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Gandusari Kecamatan Bandongan bersatu dalam panen raya padi. Acara yang dihelat di lahan seluas 1,5 hektar milik Kepala Desa Gandusari Kecamatan Bandongan ini menjadi momen berharga bagi semua yang terlibat, Selasa (18/06/2024).

Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina, S.I.K., M.H., didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres, tak hanya hadir sebagai pemimpin namun juga turut berperan aktif dalam memanen padi jenis nutrizinc yang telah ditanam sejak 95 hari yang lalu.

“Hari ini adalah hari ke-95 sejak penanaman padi jenis nutrizinc dimulai,” ucap AKBP Herlina, S.I.K., M.H. dengan penuh rasa bangga.

Antusiasme KWT terlihat membara ketika mereka bersama-sama dengan Kapolres Magelang Kota ikut merontokkan padi. AKBP Herlina menekankan bahwa hasil panen dari lahan seluas 1,5 hektar ini diperkirakan mampu menghasilkan sekitar 7 ton gabah.

“Padi nutrizinc ini sangat berperan dalam mencegah stunting saat diolah menjadi beras, serta mendukung program percepatan ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah,” tambahnya.

Baca Juga :   Ratusan Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Kantor DPRD Banyuwangi

Panen raya di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan tidak hanya menjadi momen simbolis kebersamaan antara Polres Magelang Kota dan KWT Gandusari, tetapi juga sebagai kontribusi nyata dalam mendukung ketahanan pangan nasional. Diharapkan, semangat kolaborasi ini akan terus membara untuk kesejahteraan bersama dan keberlanjutan pertanian di Kota Magelang. (Atik/Red)

Penulis: AtikEditor: Redaksi