Kapolres dan Pju Sisir Pinggiran Jalan Lokasi Wisata Pantan Terong

Aceh Tengah, wartaterkini.news–Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) menjadi Ancaman bagi kita semua, terganggunya kesehatan pernapasan kita, maupun punahnya mahluk Hidup tertentu yang hidup disana dan dapat menjadi ancaman satu negara kepada kita, sebab selain mengganggu pernafasan kita, juga bisa mengganggu perjalanan darat maupun udara dan sudah barang tentu menghambat perputaran ekonomi.

Negara kita di Tahun 2015 silam pernah mengalami kebakaran hutan di Wilayah Sumatera dengan mengakibatkan 80% hutan terbakar, sehingga kabut hitam menutupi udara, tentu saja salah satu dampaknya Negara tetangga melakukan protes terhadap Negara kita.

Baca Juga :  Ketua PSHT Ranting Serahkan Piala dan Medali Kejuaran Exsibisi 

Sebagai bentuk tanggung jawab tugas yang diemban Kapolres Aceh tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK mengatakan, pagi tadi Selasa 09 2022. Ia bersama PJU nya sengaja melakukan patroli menyusuri kawasan pinggiran hutan di lokasi pantan terong dengan menggunakan kendaraan roda Empat dan roda dua Kapolres sengaja menyusuri Kawasan agar dapat langsung menyentuh Lokasi patroli.

“Mengingat saat ini juga sedang terjadi kemarau, bisa saja Api berasal dari gesekan batu yang berjatuhan dari bebukitan dan bisa juga ada unsur sengaja dari warga yang menginginkan kerja yang cepat yakni dengan cara membakar lahan untuk Pertanian, tentu saja cara dengan membakar lahan pertanian akan merugikan semua pihak,”Sebut Kapolres .

Baca Juga :  Tradisi "Sambatan" Jaga dan Merawat Kearifan Lokal di Kabupaten Blora

Dalam kegiatan patroli Kapolres bertemu langsung dengan para Warga Petani disana dan memberikan himbauan Untuk tidak melakukan pembakaran ketika akan membersihkan lahan.

Kayu serta sampah sisa tumbuhan merupakan pupuk alami yang sangat dibutuhkan tanaman.

Mungkin sudah ratusan maupun puluhan tahun sampah tumbuhan mengendap di Lahan Jadi tolong jangan dibakar, nanti bisa dipidana kurungan dan denda sesuai dengan UU No 32 Thn 2009. (Charim/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini