Kapolres Bener Meriah Lakukan Pengecekan Senjata Api Personil

oleh

Bener Meriah, Wartaterkini.news – Hari ini Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K, didampingi oleh kasi Propam Polres Bener Meriah Ipda Agus Supriadi melakukan pengecekan senjata api personel, laras pendek, pengecekan senjata api tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polres Bener Meriah, Rabu (01/02/ 2022).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bener Meriah menyampaikan, pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh personel Polisi yang bertugas di lapangan.

Baca Juga :   Kejari OKU Selatan Tetapkan Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sebagai Tersangka

“Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh personel polisi yang bertugas di lapangan. Oleh karena itu perlu adanya pengecekan secara berkala baik kelengkapan administrasi maupun psikologis penggunanya,” ucap Indra.

Kemudian, Indra Novianto berpesan dihadapan personilnya bahwa jangan menyalahgunakan senjata api, gunakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Jangan ada yang menyalahgunakan senjata api, gunakanlah sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Pengecekan yang dilakukan hari ini meliputi, pengecekan kebersihan senjata, kartu pemegang senjata api dan kartu psikologi para personel Polres Bener Meriah yang memegang senjata api.(charim/Red)

Baca Juga :   The Best Winner, SD Negeri 1 Margajaya Kembali Raih Prestasi