Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaAcehKapolres Bener Meriah Ajak Warga Cegah Terjadinya Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Kapolres Bener Meriah Ajak Warga Cegah Terjadinya Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Bener Meriah, wartaterkini.news–Kekerasan seksual terhadap anak merupakan suatu hal yang memprihatinkan yang belakangan ini kerap terjadi di berbagi wilayah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K memberikan himbauan kepada warga, agar bersama-sama mencegah terjadinya kekerasan seksual dan pelecehan seksual terhadap anak.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres pada saat pelaksanaan Jempol (Jumat Edukasi Masyarakat dari Polisi) yang di laksanakan di masjid Al-Arafah Kampung Bener Ayu, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, saat selesai melaksanakan shalat Jumat (27/05/2022).

Baca Juga :  Suasana Berbeda Pagi ini Terjadi di Polres Bener Meriah, Ada Apa?

Kapolres menyampaikan, peran orang tua untuk mengawasi anaknya baik putra ataupun putri agar lebih di tingkatkan terutama dalam penggunaan gadget dan media sosial.

Selain memberikan himbauan tentang kekerasan seksual terhadap anak, Kapolres Bener Meriah juga menghimbau agar warga juga membantu pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

“Kami mohon kerja sama dari bapak bapak untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di wilayah kabupaten Bener Meriah, bapak bapak bisa menghubungi saya langsung bila mengetahui hal tersebut, melalu nomor WhatsApp saya 0811-1112-2004” ujar Kapolres yang sekaligus memperkenalkan diri kepada warga yang hadir dalam pelaksanaan shalat Jumat tersebut

Baca Juga :  Satnarkoba Polres Bener Meriah Ringkus Pelaku Penyalahguna Narkotika Jenis Sabu dan Ganja

“Saya himbau kepada bapak-bapak untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak dalam pergaulan, penggunaan gadget dan media sosial, karena banyak kasus pelecehan seksual terhadap anak terjadi akibat salah pergaulan dan penggunaan media sosial” ucap Kapolres

Kegiatan Jempol (Jumat Edukasi Masyarakat dari Polisi) akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Bener Meriah, Polda Aceh, dalam upaya pencegahan terjadinya berbagai macam gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat

Baca Juga :  Aktivis Hukum Tatanegara Sayangkan  Isu Ala Hanya Demi Kepentingan Kelompok Tertentu

Dalam program Jempol kali ini Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K di dampingi oleh, Waka Polres Bener Meriah Kompol Adi Sopian, S.H, M.M, setra pejabat utama Polres Bener Meriah. (Charim/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News