banner 728x250

Kapolda Sumsel Pimpin Rapat Penempatan Pasukan Pengamanan TPS

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin rapat dengan agenda konsolidasi penempatan pasukan pengamanan TPS dan Sispamkota TNI-Polri.

Kegiatan ini diadakan di Ruang Vicon Lantai 2 Gedung Mapolda Sumsel yang beralamat di Jalan Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang, Senin 12 Februari 2024.

“Bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Ahad 11 Februari 2024 lalu, untuk menyamakan misi di lapangan dalam hal pengamanan Pemilu 2024,” ujar Alumni Akpol 93

Baik itu Lanud, Dandenpom lanal Palembang, Kodam II/Sriwijaya hingga Polda Sumsel. Ia menekankan pentingnya hal ini sebagai langkah terakhir untuk memastikan kelancaran Pemilu 2024.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2024

“Rapat yang kita gelar ini untuk kesiapan dalam mengamankan puncak dari rangkaian tahapan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi yaitu pemungutan suara secara serentak,” ungkapnya.

Kolaborasi antara TNI-Polri, kata Jenderal bintang dua ini adalah faktor penting dalam mensukseskan agenda nasional Pemilu 2024 di wilayah Sumsel.

Untuk itu seluruh personel yang bertugas agar tingkatkan kewaspadaan dan aktif melaksanakan koordinasi satu dengan lainnya guna memantau perkembangan situasi di wilayahnya ucap mantan Kapolda Jambi.

Turut mendampingi Kapolda diantaranya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si.;
Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K serta beberapa PJU Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Dr. H. Harryo Sugihhartono, S.I.K., M.H.danpara Kapolres jajaran bersama Dandim mengikutsertakan PJU masing-masing secara virtual.dan para Danyon Satbrimob jajaran Polda Sumsel secara virtual dari wilayah masing-masing.

Baca Juga :   AP 1 Layani 244 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Mudik Libur Natal 2023

Asops Kodam II/ Sriwijaya diwakili Wa Asops Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf. Hairil Achmad,Kasiops Korem 044/Gapo Kolonel Inf. Tri Yudanto Hendro Winoto;Danlanud SMH Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, Dandim 0418/ Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat Kadisops Lanud SMH (Pendamping) Letkol POM Lukman Khakim, Danlanal Palembang diwakili Dandenpom Lanal Palembang Mayor Laut (PM) Billy Ranggamalela dan Pasops lanal Palembang (Pendamping) Kapten Laut (P) Agus Heriansyah. (Ril/Red)