banner 728x250

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Sosok Pimpinan Inspiratif

Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan Forkompimda, Tokoh Masyarakat Tokoh, Tokoh Agama dan Ormas se-Kabupaten Banyumas, Sabtu (29/04/2024). (foto: Bidhumas/Atik)

Banyumas Jateng, wartaterkini.news Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan Forkompimda, Tokoh Masyarakat Tokoh, Tokoh Agama dan Ormas se-Kabupaten Banyumas. Kegiatan bertempat di Hastina Pura Convention Hall Hotel Java Heritage Purwokerto, Senin ( 29/04/2024).

Turut hadir mendampingi Kapolda Jateng antara lain Brigjen TNI Mohammad Andy Kusuma (Kapusada TNI/Danrem 071/WK), PJU Polda Jateng, serta Kapolresta Banyumas dan jajarannya.

Dalam sambutannya Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa rasa aman tidak terjadi begitu saja namun melalui proses dan tahapan tindakan Kepolisian.

“Dari hati kecil saya yang terdalam mari kita renungkan, bahwa rasa aman yang terjadi selama ini tercipta karena ada tahapan-tahapan Kepolisian. Lewat Operasi Mantap Brata anggota TNI Polri dan Muspida bergerak bersama-sama mengamankan Pilpres,” ungkap Kapolda Jateng.

Baca Juga :   Wapres Buka Rakornas Penanggulangan Bencana 2024

“Apa yang menjadi hasil (Pilpres) merupakan Putra terbaik bangsa dalam rangka persatuan, kesatuan dan gotong-royong dalam rangka membangun Indonesia,” imbuh Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng juga menegaskan kepada Kapolresta Banyumas untuk mengedepankan aparatur desa untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan melalui perdamaian.

“Saya minta bila ada permasalahan (pelanggaran hukum) di masyarakat utamakan Restoration of Justice, saya sebagai Kapolda tidak bangga menghukum masyarakat Jawa Tengah. Kedepankan aparat di desa untuk terlibat menyelesaikan permasalahan,” tegas Kapolda Jateng.

Baca Juga :   Kapolda Jateng Berikan Bantuan Korban Banjir di Pekalongan

Sementara itu dalam sambutannya Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP., M.Si., mengatakan bahwa terinspirasi oleh sosok Kepemimpinan Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Saat ini telah hadir paling tidak ada 1.274 orang, saya berharap kehadiran Pak Kapolda ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik baiknya,” harap Pj Bupati Banyumas.

Drs. K.H. Taefur Arafat, M.Pd.I. Ketua MUI Kabupaten Banyumas menyampaikan bahwa mengapresiasi kepemimpinan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang telah menjaga situasi harkamtibmas dalam keadaan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda, suasana kamtibmas di Banyumas aman tentrem ayem, saya menilai Pak Kapolda memimpin Polri di Jawa Tengah sukses dan baik, mudah mudahan Allah meridhai,” ungkap Drs. K.H. Taefur Arafat. (Atik/Red)