banner 728x250

Kapolda Jateng Beri Apresiasi Personel Pengamanan TPS

Pemungutan suara di Provinsi Jawa Tengah berlangsung aman dan kondusif, Kapolda Jateng memberikan apresiasi kepada personel Pengamanan TPS, Senin (19/02/2024). (foto: Bidhumas/Atik)

Kota Semarang Jateng, wartaterkini.news Proses pemungutan suara di Provinsi Jawa Tengah yang merupakan Tahap Inti dalam proses Pemilu 2024 berlangsung aman dan kondusif. Terkait hal itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan apresiasi kepada personel Pengamanan TPS. Apresiasi disampaikannya saat memimpin Apel Pagi di Mapolda Jateng, Senin (19/02/2024).

Dalam arahannya, Kapolda menyebut bahwa secara umum dirinya menilai proses pemungutan suara di Provinsi Jawa Tengah tidak ada kendala yang menonjol. Ini artinya Polda Jateng berhasil memberikan jaminan masyarakat dalam memberikan hak pilih mereka.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan sekalian atas keberhasilan tugas ini, sehingga tahapan inti Pemilu bisa kita lalui. Keberhasilan ini bukan keberhasilan perorangan tetapi keberhasilan seluruh anggota Polda dan termasuk stakeholder lainnya,” ujar Kapolda.

Meski demikian, Kapolda mengingatkan bahwa tugas Polri dalam pengamanan Pemilu 2024 masih belum selesai. Melalui Operasi Mantap Brata, pihaknya akan terus mengamankan proses Pemilu hingga pengambilan sumpah dan janji Presiden dan Wakil Presiden.

“Oleh karena itu, terus lakukan pendekatan persuasif untuk menghindari gejolak dari masyarakat yang tidak puas terkait hasil pemilu,” tegas Kapolda.

Baca Juga :   Awas! Ini Bahaya Mengonsumsi Ikan Hasil Pengeboman

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya terkait pemilu secara aman dan tertib serta tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

“Dalam proses pemilihan, siap menang juga harus siap untuk kalah. Apapun hasil pemilu harus kita terima bersama, kita punya koridor hukum untuk itu,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya sejumlah personel yang terlibat pengamanan TPS.

“Saya turut berbelasungkawa terhadap empat personel kegiatan kita yang meninggal dunia. Satu anggota TNI kemudian satu lagi Linmas dan dua KPPS. Kita doakan semoga teman-teman kita diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkasnya. (Atik/Red)