Kapal Layar Jenis Suan Asal Jerman Berhasil Berlabuh Pertama di Selat Tiworo

Mubar Sultra, wartaterkini.news–Satu kapal layar milik peserta Sail to Indonesia berhasil berlabuh di selat Tiworo tepatnya di pelabuhan tondasi, Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, kabupaten Muna Barat, pada 2 September 2022 pagi tadi.

Dari 15 kapal Layar yang dikabarkan akan berlabuh, satu diantaranya berhasil berlabuh sekitar pukul 07:00 pagi tadi. Diketahui kapal pertama yang berhasil berlabuh adalah kapal berjenis SuAn, milik peserta asal negara German.

Juru Bicara Sail To Indonesia yang tak ingin disebutkan namanya, menjelaskan bahwa kapal berjenis SuAn itu berhasil membawa dua peserta Sail To Indonesia setelah menempuh perjalan kurang lebih 2 hari setelah bertolah dari Pulau Buton. Kedua peserta itu merupakan Sepasang suami istri.

Baca Juga :  Sikapi Hasil Pemilu, PCNU Minta Jaga Persatuan dan Hindari Perpecahan

“Dua peserta yang ada didalam dan mereka sepasang suami dan istri. Tapi kita belum bisa beberkan indentitas mereka, nanti sudah rampung dan ada beberapa peserta yang juga berlabuh baru kita diberikan,” jelasnya pada wartaterkini.news (2/9/2022).

Namun kata dia, para peserta yang tergabung dalam even ini merupakan partisipan yang memiliki latar belakang pelaut. Dan kebanyakan peserta dalam even ini merupakan lansia.

Baca Juga :  Erick Strada SH: KPUD OI Tidak Patuhi Peraturan Mahkamah Agung

“Jadi tujuan mereka ini hanya ingin menghabiskan masa tua meraka dengan berkeliling dunia, baik dari pulau ke pulau maupun negara ke negara. Dengan tujuan mencari pengalaman dari segi budaya, bahasa, dan interaksi dengan masyarakat”, jelasnya

Lanjut kata dia, kapal pertama yang berhasil berlabuh itu, sebelumnya telah melakukan kunjungan ke beberapa pulau yang ada di Sulawesi Sulawesi Tenggara, diantaranya Wakatobi, Buton, dan kota Bau-bau.

Baca Juga :  MPLS Secara Daring di Kabupaten Magelang Sukses Dilaksanakan

“Untuk Kabupaten Muna Barat ini sendiri merupakan kali pertama dan belum pernah dilakukan persinggahan Sail even SE indonesia baik dari tahun 2019 sebelum Covid-19 dan tahun-tahun sebelumnya. Ungkapnya.

dalam even Sail ditahun 2022 para peserta telah melakukan perjalan yang memakan waktu berbulan-bulan. Dan untuk kunjungannya di Indonesia sendiri para peserta yang berasal dari beberapa negara ini akan mengunjungi pulau-pulau yang berada di Indonesia timur.

“Salah satunya Profinsi Sulawesi Tenggara menjadi tujuan utama untuk Meraka,” tuturnya (La Ode Amsir/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini