Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Lakukan Tes Urine Bagi Para Pegawai

Kepala Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, Imam Bahri (kanan) bersama Kepala BNN Kabupaten Sumenep, Bambang Sutrisno di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, Selasa (06/09/2022). (foto: Mz)

Pamekasan Jatim, wartaterkini.newsSebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur melaksanakan tes urine bagi para pegawainya. Kegiatan ini dikemas dalam acara Sosialisasi Bahaya Narkoba, dan Tes  Urine dengan menghadirkan petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Selasa (06/09/2022).

Kepala Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, Imam Bahri mengatakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba, dan Tes Urine ini dalam rangka deteksi dini narkoba terhadap seluruh ASN maupun PPNPN di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan.

Baca Juga :  Prosesi Nikah Massal di Pendopo RA. Kartini Jepara Berlangsung Meriah

“Salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk bisa memastikan para pegawai imigrasi tidak memakai narkoba, maka perlu untuk melakukan tes urine,” terangnya.

Imam Bahri berharap agar kerja sama yang baik antara Imigrasi dengan BNN Kabupaten Sumenep dapat terus terjalin dan dilakukan sesering mungkin. Harapannya  untuk dapat mendeteksi terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya di lingkungan Kantor Imigrasi Pamekasan.

“Pemberantasan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama, dan kami sebagai pelayan masyarakat juga punya andil untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkoba,” terangnya.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Musnahkan 284,49 Gram Sabu, 133 Butir Ineks

Imam mengimbau kepada semua staf Imigrasi Pamekasan untuk turut serta memberikan edukasi kepada para masyarakat yang akan mengajukan paspor untuk menjauhi narkoba.

Dalam pemeriksaan urine tersebut BNN Kabupaten Sumenep menyatakan ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kabupaten Pamekasan bersih dari narkoba.

“Hal ini menjadi langkah awal yang positif untuk Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kabupaten Pamekasan dalam mendukung P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) khususnya di lingkungan Kantor Imigrasi Pamekasan,” pungkas Imam.

Sementara, Bambang Sutrisno selaku Kepala BNN Kabupaten Sumenep mengatakan kedatangannya ke Pamekasan atas undangan Kantor Imigrasi Pamekasan untuk melakukan sosialisasi dan sharing bersama pegawai di kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan.

Baca Juga :  Balon Walikota Ternate dan Tidore Kepulauan Tes Urine

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka menjalin sinergitas, komunikasi yang baik dengan Kepala Imigrasi Pamekasan untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba

“Kami juga melakukan edukasi dan mengajak kepada semua pegawai Imigrasi ikut serta dalam pemberantasan narkoba. Kalau SDM kita unggul, maka pelayanan akan lebih maksimal. Saya ajak semua untuk hidup sehat tanpa narkoba,” pungkasnya. (Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini