banner 728x250

KAMPUNG KB GAMJAHA INDAH DESA SAYOANG WAKILI HALSEL DI TINGKAT PROVINSI MALUKU UTARA.

HALSEL, wartaterkini.com id Kampung KB ( keluarga berkualitas ), Gamjaha indah desa Sayoang binaan DP3AKB Kabupaten Halmahera Selatan dengan Koordinator wilayah kerja Balai Penyuluhan KB Bacan Timur, Alvonsina Korneles kembali masuk nominasi lomba kampung KB ( keluarga berkualitas ) tingkat provinsi Maluku Utara dalam rangka HARGANAS tahun 2023.

Kepala Dinas DP3AKB, Karima Nazarudin menjelaskan bahwa
Kampung KB merupakan program inovasi BKKBN bertujuan meningkatkan indeks pembangunan dari indikator rendah dipacu sehingga meningkat indikatornya.

Ia mengatakan, Sesuai instruksi presiden nomor 3 tahun 2021 tentang optimalisasi Kampung KB bahwa seluruh desa telah terbentuk, kampung KB dan dikembangkan di wilayah masing- masing secara KONVERGENSI.

Baca Juga :   Lepas Kafilah STQH XXVII Halsel, Wakil Bupati Bassam Kasuba Berharap Peserta Tetap Jaga Kesehatan Selama Berlomba

Semntara Kampung KB Gamjaha adalah 1 ( satu ) dari 81 kampung KB di Kabupaten Halmahera Selatan yang akan bersaing pada lomba tingkat provinsi Maluku utara bersama kampung KB Melati Tidore Kepulauan dan dan kampung KB Fakatinyinga Kota Ternate.

Dari hasil verifikasi dokumen dan Tinjau lokasi untuk keabsahan dan bukti kepemilikan dokumen Kampung KB Gamjaha desa Sayoang kecamatan Bacan Timur telah dilaksanakan oleh Tim BKKBN Provinsi yang terdiri dari
Ketua : Djana Eko Prayitno, SE
Anggota Dra hj Yun Abubakar
Juniarty Aminah, SE
Rheonaldy, S.Si.

Baca Juga :   Bawaslu Awasi PSU di 22 Titik se-Maluku Utara

“Pada tanggal 6 April 2023
Telah diajukan ke Tim penilai kampung KB BKKBN pusat dan akan diumumkan pada acara puncak Harganas 29 Juni 2023,”Ujarnya.

Ia menambahkan, Sebelumnya Halmahera Selatan telah meraih Juara I kampung KB tingkat provinsi melalui Kampung KB Mekar Sari Desa KAIREU dg koordinator ibu Alvonsina corneles pada Harganas tahun 2022.

Olehnya itu, Harapannya para PKB ( penyuluh keluarga berencana ) dapat mengembangkan program kampung KB di 30 wilayah kerja masing – Masing.

“kampung KB Gamjaha kembali mengukir prestasi yang sama di tingkat provinsi menuju Nasional untuk senyum bangga kencana di Halmaheta selatan,”Tandasnya.(red)