Kampanyekan Lingkungan Hidup dan Budaya Lokal, Konser Musik Jarank Pulang Sukses di Gelar

Kotamobagu Sulut, wartaterkini.news–Besarnya ancaman sampah plastik, yang bukan saja merusak kesehatan manusia, namun sangat berpotensi merusak ekosistem di laut maupun di darat. Ada sekitar 80 persen, akibatnya berdampak besar pada perubahan iklim.

Bahkan diperkirakan pada 2050, penelitian mengungkapkan jumlah sampah plastik di laut bakal mendominasi jumlah ikan yang ada, bila tidak ada tindakan tegas dan pencegahan serta daur ulang.

Baca Juga :  Pertahankan Ciri Khas dan Identitas, Pemda OKU Selatan Segera Daftarkan Pendandanan Ranau

Kondisi ini yang menggerakkan hati sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas BMR Forum Hijau yang berkolaborasi dengan P-One dalam giat Kampanye Lingkungan, yang dikemas dalam Event Tour Konser Musik Reggae Lokal, yang dilaksanakan pada Minggu (18/09/2022) bertempat di Strowbery Caffe, Jl.Siliwangi, Kelurahan Kobo Besar, Kotamobagu Selatan,Kota Kotamobagu, Sulut.

Pada acara pembuka, penampilan teatrikal budaya dari sekelompok pemuda kreatif Monibi Institut, cukup membuat suasana pengunjung terhanyut dengan adegan dan narasi kuat tentang isu lingkungan, khususnya sampah plastik.

Baca Juga :  Pemerintah Daerah OKU Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018

Bukan hanya itu, acara tersebut diisi dengan diskusi ringan mengenai lingkungan, bersama Ketua BMRFH Arman Sani.

Selanjutnya acara di hibur dengan sejumlah penampilan Group Musik Regae lokal yang ditutup dengan aksi Group band Inti Jarank Pulang, yang dengan atraktif mampu menghipnotis para pengunjung dengan sederet lagu – lagu ciptaan sendiri.

Berdasarkan pantauan Media ini, acara yang dibilang cukup sukses digelar tersebut turut di meriahkan oleh sejumlah group band lokal lainnya, diantaranya, Monibi Institut, Ampow Plur, Dilarang Berisik,Tonawang Musik Etnik,Plus 62, Rombongan Sirkus. (Bas/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini