Kalapas Muaradua Ikut Lomba Menembak Meriahkan HDKD Ke-77

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Dalam Rangka memeriahkan hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB Muaradua, Reza Yudhistira Kurniawan mengikuti pertandingan menembak di lapangan tembak lapas Kelas IIB Kayu Agung Kabupaten OKI. Jumat (05/08/2022).

Pertandingan menembak tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel yang dikoordinatori oleh Lapas Kelas IIA Tanjung Raja dan diikuti seluruh perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Baca Juga :  Ketua PMI OKU Selatan Jenguk Korban Tanah Longsor di Desa Gunung Gare

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bukan ajang saling unjuk gigi, karena kegiatan ini sifatnya untuk mempererat persaudaraan. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas diri sebagai insan pengayoman dalam melayani masyarakat dan selamat bertanding” ujar Kakanwil.

Baca Juga :  Ikuti Desk Evaluasi, Cara Lapas di OKU Selatan Menuju WBK dan WBBM

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Muaradua, Reza Yudhistira Kurniawan, pada kesempatan ini mengatakan dengan adanya kegiatan menembak ini banyak manfaat yang dapat dipetik, diantaranya dapat melatih konsentrasi, ketepatan dan kecepatan karena menembak membutuhkan konsentrasi dalam mencari sasaran tembakan untuk mencapai hasil maksimal.

“Dengan menembak melatih mental dan keberanian untuk dapat mengambil keputusan dengan cepat. Selain itu, dapat mengontrol diri atau melatih kesabaran.”, ucap Kalapas.

Baca Juga :  Lapas Kelas IIB Muaradua Gandeng Dinkes OKU Selatan Layani Vaksin Booster

Selain itu dikatakannya juga ketepatan sasaran dalam menembak harus dimengerti benar. Kecepatan dibutuhkan dalam mengatur waktu yang telah ditentukan dalam setiap melakukan penembakan.

Lebih lanjut Kalapas juga mengatakan kegiatan ini juga dapat membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas diri sebagai ASN pengayoman dalam melayani masyarakat. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini