Kalapas dan Jajaran Bersihkan Makam Pahlawan Kabupaten OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Berbagai kegiatan digelar oleh Lapas Kelas IIB Muaradua Kemenkumham Sumsel dalam menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Kali ini para pegawai yang dipimpin langsung oleh Kalapas terlihat sibuk membersihkan taman makam pahlawan kabupaten OKU Selatan. Kamis (11/08/2022).

Sebelum memulai kegiatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muaradua Reza Yudistira Kurniawan, memimpin apel dan mengungkapkan makna di balik aksi bersih-bersih ini.

Baca Juga :  Deteksi Dini Halinar, Lapas di OKU Selatan Razia Kamar Hunian WBP

“Selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke-77 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan maka kita hadir untuk membersihkan makam di sini,”jelas Kalapas

Kalapas Reza Yudistira Kurniawan juga mengatakan kegiatan bersih-bersih makam ini juga dalam rangka mempersiapkan kegiatan ziarah serta tabur bunga yang akan digelar esok hari.

Baca Juga :  Bersama Forkopimcam, Kapolsek Windusari Ziarah ke Makam Pahlawan

“Besok kita datang kembali untuk berdoa semoga perjuangan para pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT,” ungkapnya

Melalui kegiatan ini, Kalapas berharap kedepannya kepedulian terhadap sesama semakin meningkat sehingga kolaborasi dan sinergitas dapat terjalin demi kemajuan Kemenkumham.

“Dengan adanya kegiatan ini kami harap dapat menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap sesama, mari bersinergi mensukseskan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022”, pungkasnya

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Kegiatan pembersihan ini diikuti oleh Pejabat Struktural Eselon V dan IV, Staff dan CPNS Lapas Muaradua Kemenkumham Sumsel. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini