Kajari OKI Himbau Masyarakat Tinggalkan Perilaku Korupsi

oleh -1.343 views

Ogan Komering Ilir,wartaterkini.news– Peringatan hari Anti Korupsi Internasional Kajaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), gelar berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi di Bumi Bende Seguguk. Senin (10/12/2018).

Kejari OKI Ari Bintang P.S., SH. MH.Li mengatakan, kegiatan hari anti korupsi internasional, dimulai dengan upacara menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia diikuti oleh seluruh pegawai Kejari OKI. Kemudian kegitan diteruskan dengan pembagian stiker, penempelan stiker dan pembagian baju kaos kepada kendaraan bermotor yang melintas di ruas jalan depan Kantor Kejari OKI.

Baca Juga :  Jokowi Tegaskan Dana Desa Harus Tepat Sasaran

“Kita hari ini membagikan kurang lebih 300 stiker dan 150 lebih baju kaos kepada masyarakat pengguna jalan dan dinas-dinas di Kabupaten OKI. Sebagai langkah kita dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang korupsi,”ungkapnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah, untuk memberikan pemahaman Kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat pada saat membaca tulisan yang ada distiker dan baju kaos tersebut tahu, sehingga masyarakat menjauhi prilaku korupsi ini.

Baca Juga :  50 Peserta Ikuti Pelatihan Sertifikasi TKK

“Intinya, agar tindak korupsi sedikit demi sedikit akan berkurang di Kabupaten OKI ini. Sehingga nantinya pembangunan dapat terus terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk pencegahan terjadinya korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) oleh Kepala Desa (Kades), Kejari OKI selama dua bulan ini telah melakukan sosialisasi ke desa-desa tujuannya, agar seluruh desa dapat meninggalkan prilaku korupsi ini.

Baca Juga :  Desa Ciptodadi 2 Mengharapkan Jalan Aspal

“Upaya-upaya preventif ini terus kita galakkan, kita sosialisasikan, agar perilaku korupsi ini menjadi semboyan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tandasnya.(Arlan fatra/Red).

Print Friendly, PDF & Email