Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaKadis PMD Morotai: Saya Berencana Bulan Maret Ada Pelantikan Kepala Desa

Kadis PMD Morotai: Saya Berencana Bulan Maret Ada Pelantikan Kepala Desa

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Morotai merencanakan Pelantikan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pulau Morotai bakal digelar pada bulan Maret 2022.

Pelantikan Kades dimaksud, dikhususkan untuk desa-desa yang telah melaksanakan Pilkades Serentak dan hasil Pilkades tidak bermasalah.

Hal ini disampaikan Kadis PMD Morotai, Ahdad H. Hasan, ketika ditemui media pada ruang kerjanya, rabu (03/02/2022).
buy cytotec online buy cytotec online no prescription

Baca Juga :  Gelar Musyawarah Desa, Pemerintah Desa Kebaman Tetapkan Penerima BLT Dana Desa

“Terkait tahapan Pilkades, saya berencana di bulan ini (Maret) harus ada pelantikan Kepala Desa bagi desa-desa yang sudah melaksanakan Pilkades dan tidak bermasalah,” kata Ahdad

Dalam proses pelantikan Calon Kades terpilih, harus memenuhi vaksinasi 190 persen. Artinya vaksin dosis I 100 persen dan vaksin dosis II 90 persen.

“Untuk Kecamatan Morotai Timur, seluruh desa vaksin dosis I sudah 100 persen dan hanya menunggu vaksin dosis 2, harapan saya dalam waktu dekat bisa tercapai sehingga pelaksanaan Pelantikan dapat dilakukan pada bulan maret ini juga,”ujarnya

Baca Juga :  DPRD Lampung Utara Gelar Paripurna Hasil Pembahasan Raperda APBD-P Anggaran 2020

Disamping itu. Lanjut Ahdad, pada esok hari kamis (03/03) pihaknya bakal mengundang seluruh Calon Kades untuk melaksanakan Tatap Muka bersama Bupati Morotai, Benny Laos dengan tema “Bersama-sama Membangun Desa.

“Rencana besok saya mengundang semua Cakades baik sudah terpilih maupun belum untuk melakukan pembekuan yakni tatap muka bersama Pak Bupati yang rencana dilaksanakan di GOR SD Unggulan, dengan tema Bersama-sama Membangun Desa,”ungkapnya, rabu (02/03).

Baca Juga :  Danlanud Leo Wattimena Jadi Narasumber Sekolah Kepemimpinan Calon Kades Morotai

Intinya, dari pertemuan tersebut, Bupati Morotai mencoba merangkul semua para Calon Kades untuk bagaimana secara bersama-sama membangun desa di Kabupaten Pulau Morotai.

Sekedar diketahui, dari 88 desa se-Kabupaten Pulau Morotai yang mengikuti momentum Pilkades Serentak, hanya tersisa 42 desa yang belum melaksanakan Pilkades karena belum mencapain syarat vaksin Covid-19, kemudian dari 42 desa tersebut, 14 desa diantaranya sudah memenuhi syarat vaksin sesuai Peraturan Bupati Morotai. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News