Kadis Kominfo Provinsi Hadiri Taping Iklan Layanan Masyarakat

Palembang,wartaterkini.news – Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Sumatera Selatan Jhon Kennedy, SE., M.Si didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Amrullah, S.STP., M.Si mengahadiri acara Tapping Iklan Layanan Masyarakat (ILM)  untuk selalu berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Acara berlangsung di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (24/10/2018) malam.

Iklan Layanan Masyarakat yang disampaikan menghimbau masyarakat agar selalu berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan PBHS akan terwujud Sumatera Selatan Sehat.

Baca Juga :  Gubernur H. Herman Deru Hadir Di Pelantikan Presiden H. Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin

Seperti diketahui salah upaya menjaga kesehatan adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit diantaranya penyakit Tuberkulosis atau yang dikenal dengan TBC, penyakit ini merupakan penyakit klasik yang kasusnya masih marak hingga saat ini.

Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan Prov.Sumsel memiliki suatu program ajakan masyarakat untuk menanggulangi Tuberkulosis yang juga merupakan program Kementerian Kesehatan RI, yaitu Temukan dan Obati Sampai Sembuh Tuberkulosis (TOSS TB). Rangkaian upaya pun telah dilakukan, mulai dari menyebar selebaran yang berisi informasi mengenai program ini, hingga Iklan Layanan Masyarakat seperti yang dilakukan Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru malam ini.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Fokus Tertibkan Pertambangan Tanpa Izin

“TOSS TB, Temukan Obati Sampai Sembuh Tuberkulosis. Ayo datangi fasilitas kesehatan terdekat, TBC bisa disembuhkan dengan pengobatan secara teratur”, Ungkap Herman Deru menghimbau masyarakat dalam acaraTapping ILM.

Turut Hadir dalam acara ini Ketua TIM Penggerak PKK Prov.Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Kepala Dinas Kesehatan Prov.Sumsel Dra. Lesty Nuraini, Apt. M.Kes, Ka. Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov.Sumsel, Plt. Karo Humas Protokol, Drs.Iwan Gunawan Syaputra, dan Percha Lianpuri B.Bus. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini