Kades Marobea dan Keluarga, Berjiwa Mulia Rela Hibahkan Lahan Seluas 2250 Meter Untuk TPU

Mubar Sultra, wartaterkini.news–Kepala Desa Marobea bersama Saudaranya sangat mulia dan Salut sebagai seorang pemimpin yang menghibakan lahanya untuk kepentingan umum, mungkin ini kata yang bisa diucapkan kepada keluarga pasangan Almarhum Salim, S.Pd dan Wa Poji, yang telah menghibahkan tanah miliknya untuk kepentingan masyarakat sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Minggu (14/8/2022).

Baca Juga :  Ketua P2TP2A OKU Selatan Sesalkan Terjadinya Kasus Pencabulan Bocah Balita

Melalui Kepala Desa Marobea, Muslimin Salim, S.Pd, yang juga anak sulung keduanya, bersama dua saudaranya mengawal eksavator yang sedang melakukan pembersihan lahan seluas 2250 meter persegi untuk keperluan TPU tersebut.

Selain kedua orang tuanya, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Mubar Muslimin Salim, S.Pd. Syarifuddin, S. gelar (Iyaro Kansilo) juga menghibahkan lahannya yang berbatasan dengan milik orang tua Muslimin seluas 900 meter persegi.

Baca Juga :  DPRD OKU Selatan, Tinjau Jalan Longsor Tebing Gading

Muslimin mengatakan, kalau sebelumnya lokasi TPU akan mereka tempatkan di Kaghuse-ghuse, hal ini telah dilakukan survey lokasi bersama pendamping Desa, TPK Desa, Kepala Dusun, juga beberapa tokoh masyarakat Desa Marobea.

Namun sayangnya, salah seorang warga pemilik lahan setempat, tidak bersedia jika tanahnya dijadikan jalan menuju lokasi TPU Kaghuse-ghuse.

“Saya tidak mau memaksa masyarakat jika lahannya tidak ikhlas dihibahkan untuk jalan yang akan dilewati, meskipun dua meter kali panjang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Presiden: Tahun Kerbau Menumbuhkan Kekuatan Bersama Hadapi COVID-19

Oleh karena hal tersebut, dia bersama dua saudaranya, Mustarim Salim, S.Si dan Jabarnur Salim, juga ibunya, berinisiatif dan berembuk agar lahan milik Ayahanda dibuka untuk selanjutnya dihibahkan untuk kepentingan masyarakat. (La Ode Amsir/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini