Kades Abung Jayo Bergaya Pereman Saat Akan Dikonfirmasi, Wartawan Lampung Utara Lapor Ke Polisi

Lampung Utara, wartaterkini.news–Saat hendak diminta keterangan terkait Dana Desa (DD) tahu 2019 Kades Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan (Mulyadi) mengancam hendak menggeroyok beberapa wartawan dari beberapa Media yang tergabung dalam organisasi DPC PWRI Lampung Utara, Senin (13-03-2020).

Kejadian bermula saat beberapa anggota wartawan mendatangi kantor desa dengan tujuan untuk meminta klarifikasi terkait persoalan tersebut, namun Kades tidak di kantor desa, dan melalui via telpon oknum Kades tersebut (Mulyadi) menyuruh langsung saja datang kerumah.

Baca Juga :  Perawat RS Siloam Diduga Korban Penganiayaan Lapor Polisi

“Kerumah aja Mas, biar enak ngobrol nya sambil ngopi ngopi dirumah”.ucap Sang Kades.

Setelah tim PWRI sampai dirumah sang kades spontan sang kades yang terkenal arogan langsung ngamuk dan mengatakan wartawan binatang serta kata-kata kotor yang tak pantas untuk di dengar.

Tak hanya sebatas itu sang Kades berteriak sehingga mengundang masa yang berdatangan, merasa tugas jurnalisnya terhalang dan merasa jiwanya terancam rombongan wartawan segera menuju Polres Lampung Utara untuk melaporkan tindakan arogansi sang kepala desa.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, SMPN 1 Cluring Gelar Festival Budaya Nusantara

Sementara itu ketua DPC PWRI Lampung Utara Doni Mansyah.,Amd., yang dimintai keterangan terkait persoalan tersebut membenarkan bahwa pihaknya telah melaporkan Mulyadi Kades Abung Jayo ke Mapolres Lampung Utara.

Menurut Doni mereka terancam jiwanya dan merasa tugas jurnalisnya terhalangi, bahkan menurut Doni pihaknya berharap Polres Lampung Utara segera mengambil tindakan bahkan kalau perlu menahan oknum Kades tersebut.

Baca Juga :  Terlambat Proses Pencairan ADD, Penyebab Pilkades di SBB Sedikit Tertunda

“Mengingat perbuatannya mengancam jiwa orang lain, dan kami sangat menjujung tinggi Azas peraduga tak besalah”. Ungkapnya. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini