banner 728x250

Kabupaten Ogan Ilir Sukses Gelar Kejurprov Para Bulu Tangkis Road To PEPARNAS Surakarta

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news– Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Para Bulu Tangkis Tahun 2024 yang dihelat di GOR Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga, Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, telah mencapai puncaknya.

Kontingen tuan rumah Ogan Ilir keluar sebagai juara umum dengan raihan 4 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Kejuaraan yang berlangsung selama 2 hari (7-8 Juni-2024) ini mempertandingkan 13 klasifikasi atau nomor, diikuti oleh para atlet NPCI dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Kejuaraan ini menjadi ajang pemanasan bagi para atlet para bulu tangkis Sumsel untuk menghadapi Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Surakarta, Solo, Oktober mendatang.

Perebutan gelar juara umum berlangsung sengit, dengan Ogan Ilir, Muara Enim, dan Kota Prabumulih saling kejar-kejaran perolehan medali. Ketiganya sama-sama meraih 4 medali emas, namun Ogan Ilir unggul dalam perolehan medali perak dan perunggu.

Baca Juga :   Bupati Ogan Ilir Kukuhkan 2.410 Relawan Pemadam Kebakaran, Siap Siaga di 241 Desa dan Kelurahan

Muara Enim harus puas di posisi kedua dengan 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Sedangkan Kota Prabumulih di posisi ketiga dengan 4 emas dan 2 perunggu. Kabupaten Musi Banyuasin menyusul di urutan keempat dengan 1 medali emas.

Kontingen Ogan Ilir sebagai juara umum mendapatkan trofi bergilir dari NPCI Sumatera Selatan, beserta uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Para peraih medali emas juga mendapatkan bonus uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000, perak Rp 750.000, dan perunggu Rp 500.000. Tim beregu putra peraih medali emas mendapatkan bonus tambahan Rp 2.500.000.

Upacara penutupan dan pembagian medali Kejurprov Para Bulu Tangkis Road to PEPARNAS Solo ini dilaksanakan pada pukul 00.30 WIB, dikarenakan pertandingan di semua klasifikasi baru selesai pada pukul 23.45 WIB.

Baca Juga :   Pemkab OI Launching Layanan Panggilan Darurat โ€œOgan Ilir Siaga 112โ€

Ketua NPCI Ogan Ilir, Safarudin Gultom, menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kesalahan selama pelaksanaan kejuaraan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, melalui Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata, berpesan kepada para kontingen dan atlet untuk mempromosikan kesan baik yang mereka dapatkan di Ogan Ilir kepada daerah masing-masing.

Ia juga memberikan selamat kepada para pemenang dan menyemangati para atlet yang belum berhasil untuk terus berlatih dan meraih kesuksesan di masa depan.

Bupati Ogan Ilir juga memberikan tambahan hadiah berupa uang pembinaan kepada para atlet peraih medali.

Baca Juga :   Bupati OI Terima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan Terkait Perlindungan Terhadap Tenaga Kerja Rentan

Kejuaraan Para Bulu Tangkis ini telah menjadi bukti kesuksesan Ogan Ilir dalam menyelenggarakan event olahraga para atlet. Diharapkan event ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet para bulu tangkis Sumsel untuk terus berprestasi di kancah nasional dan internasional. (Arman/Red)