Kabar Gembira, Gaji Nakes RSUD Morotai Mulai Dibayarkan

oleh -481 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Gaji dan Tunjangan Tenaga Kerja Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Morotai, yang diketahui terjadi keterlambatan selama tiga bulan, kini mulai dibayarkan.

Sebelumnya, pada 19 Maret 2021 lalu, melalui pemberitaan media ini, Diretur RSUD Morotai, dr. Novindra Humas mengakui bahwa Gaji dan Tunjangan Nakes RSUD Morotai mengalami keterlambatan lantaran APBD Morotai 2021 dikenakan sanksi (pinalti) selama 60 hari karja.

dr. Tonny sapaannya, kepada wartaterkini.news, jumat (02/04/2021) menyampaikan kabar gembira, bahwa Gaji dan Tunjangan Nakes RSUD Morotai selama tiga bulan tersebut sudah mulai dibayarkan.

Baca Juga :  Mahasiswa IKIP Muhamadiyah Maumere, Ajak Warga Desa Gera Budidayakan Porang

“Minggu lalu, Gaji Nakes RSUD bulan januari sudah dibayar, dan tadi malam, kamis (01/04) gaji bulan februari juga sudah dibayar, sementara untuk bulan maret diprosesnya mulai senin minggu depan.”ungkapnya

Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda Morotai) mampu membayar seluruhnya, hanya saja Dinas Keuangan Morotai juga harus membayar gaji-gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka pembayarannya harus dilakukan secara bertahap.

Untuk itu, ia memastikan pada bulan april 2021 atau sebelum hari puasa, semua hak-hak Nakes RSUD sudah terbayarkan, pasalnya keuangan daerah saat ini sudah mulai stabil.

Baca Juga :  Pemda Morotai Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di 7 Desa

“Saat ini keuangan daerah sudah stabil, dan kami pastikan sebelum bulan puasa semua hak-hak mereka sudah terbayarkan, karena mekanisme pembayar gaji TKD kan berbeda, harus kerja dulu baru dibayar, makanya bulan maret ini baru habis jadi baru diproses.”ujarnya

Diselah itu, Ia pun menyentil soal Jasa Medis yang belum terbayarkan. Menurutnya terkait dengan Jasa Medis, “anggarannya sudah mulai di proses dan akan dilakukan pembayaran secara bertahap.”pungkasnya

Disamping itu, dr. Tonny menghimbau kepada masyarakat dengan adanya isu pelayanan RSUD Morotai di tutup.

Baca Juga :  Bawaslu Labuhanbatu Gandeng Jurnalis Dalam Seminar Sosialisasi Pengawasan
Pelayanan di RSUD Morotai

“Himbau kepada masyarakat bahwa tidak perlu takut dengan isu yang menyatakan pelayanan rumah sakit di tutup, hal itu tidak benar, Memang untuk pelayanan poli rawat jalan di tutup karena bertepatan dengan tanggal merah, namun pelayanan lain misalnya Instalasi Gawat Darurat, Instalasi Kebidanan, Butuh Rawat Inap dan Pelayanan Tindakan Operasi semua aktif berjalan normal sampai saat ini.”ucapnya

Sementara untuk TKD Nakes, ia berharap agar lebih berbesar hati karena keterlamabatan pembayaran gaji bukan di sengaja oleh managemen RSUD atau Pemda Morotai. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email