Kamis, Juli 7, 2022
Google search engine
BerandaBeritaKabar Gembira, Dua Program Studi IKIP Muhammadiyah Maumere Terakreditasi B

Kabar Gembira, Dua Program Studi IKIP Muhammadiyah Maumere Terakreditasi B

Maumere NTT, wartaterkini.news–Kabar gembira datang dari IKIP Muhammadiyah Maumere, salah satu kampus di Kabupaten Sikka, dimana dua program Studi yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) telah terakreditasi B.

Kedua prodi tersebut merupakan Prodi yang terdapat di Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial dan Humaniora (PHISUM).

Kaprodi PBSI IKIP Muhammadiyah Maumere, Maria Ermilinda Dua Lering, M.Pd saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pada Rabu (14-10-2020), membenarkan jika, Prodi PBSI telah terakreditasi B.

Baca Juga :  Kabar Gembira Santri Gayeng Nusantara Tarik Minat Warga Jateng

Ia mengutarakan jika, pada tanggal 23 dan 24 September 2020 kegiatan assment secara daring melalui media zoom, telah dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap Prodi PBSI.

Sebanyak tujuh standar penilaian dilakukan terbagi dalam beberapa sesi. “Ini merupakan kerja keras bersama dari semua pihak, dan semoga tetap dipertahankan”.ungkapnya

Sementara itu Kepala Program Studi PKn Gisela Nuwa, S.Fil. M.Th saat dikonfirmasi mengungkapkan jika, ia bahagia karena prodi PKn telah terakreditasi B dari awalnya akreditasi C.

Baca Juga :  38 Balita Dari 19 Kecamatan di OKU Selatan Ramaikan Lomba Balita Sehat

“Ini merupakan pencapaian yang baik, sebagai bukti bahwa IKIP Muhamadiyah khusunya Prodi PKn tidak main-main dalam memajukan Pendidikan di Sikka,” tutur Gisel Nuwa.

Prodi PKN melaksanakan assemnet secara daring dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada tanggal 2 dan 3 Oktober 2020 mengikuti jadwal yang telah dikeluarkan oleh BAN PT.

Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial dan Humaniora, Nur Chotimah, S.Kom, M.M, mengatakan bahwa dengan telah diakreditasi kedua Prodi dari Fakultas Pishum, memberikan semangat baru dalam memajukan Pendidikan.

Baca Juga :  Dinas Pariwisata Bagikan 454 Sembako Kepada Karyawan Hotel, Cafe dan Warkop

Tambahnya, ini karena kerja sama yang baik. ia berharap kedepannya akan semakin banyak kegiatan yang dilakukan oleh para dosen bersama para mahasiswa yang berlandaskan pada Tri Drama Perguruan Tinggi. (Kevin Jorge/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News