Kabag Humas: April 2021, TKD Morotai ‘Mandi Doi’

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Kepala Bagian Humas dan Kominfo (Kabag Humas) Sekretariat Daerah Pulau Morotai, M. Takdir Abdul Azis menyampaikan kabar suka cita terhadap seluruh Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Pulau Morotai, Maluku Utara.

Diketahui kurang lebih tiga bulan terakhir Gaji TKD lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai mengalami keterlambatan pembayaran, lantaran APBD Morotai Tahun 2021 dikenakan sanksi (pinalti) selama 60 hari kerja.

Baca Juga :  Demi Kenyamanan Siswa, Pemuda Katolik Morotai Minta Pihak Terkait Buat Jembatan Darurat di SD, SMP GMIH Daruba

“Dibulan April 2021 atau sebelum hari puasa, seluruh Gaji TKD dilingkup Pemda Morotai akan dibayarkan, meskipun secara bertahap, dan itu TKD akan “Mandi Doi” Ungkap Kabag Humas kepada wartaterkini.news, jumat (02/04/2021)

Menurutnya, khusus TKD di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morotai, mulai senin, (05/04) gaji TKD bulan maret bakal di proses, karena gaji TKD RSUD bulan januari dan bulan februari 2021 sudah dibayar.

Baca Juga :  Bersama Warga, Serda Zamrud Karya Bakti Pengambilan Kayu Pembangunan Rumah Pastori Gereja Getsemani

Selain itu, Gaji TKD Satpol PP Morotai dan Tenaga Guru pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai serta seluruh gaji TKD di lingkup Pemda Morotai, “mulai (senin_red) gaji mereka diproses di Dinas Keuangan.”bebernya

Kabag Humas yang bertindak sebagai Juru Bicara Pemda Morotai ini memastikan bahwa sebelum hari puasa seluruh gaji TKD sudah dibayarkan, karena pihaknya telah melakukan konfirmasi dengan instansi terkait serta kepala Dinas Keuangan Pulau Morotai.

Baca Juga :  M Rusli Pimpin Diskusi Tematik Kota Lubuklinggau

“Saya sudah konfirmasi dengan Dirut RSUD, Kadis Pendidikan dan Kasatpol PP serta Dinas Keuangan dan dipastikan seluruh gaji TKD di Morotai sebelum hari puasa sudah dibayar.”pungkasnya

Ia juga menjelaskan bahwa keterlambatan pembayaran gaji TKD Morotai, hal itu disebabkan APBD Morotai dikenakan sanksi selama 60 hari kerja. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini