Junarso Launching Program Sosial dan Kemasyarakatan

Jepara, wartaterkini.news–Kegiatan pencanangan Gerakan Masyarakat Cegah Stunting (Gemas Ceting) yang diselenggarakan di Desa Watuaji, Kecamatan Keling, bersama H. Drs. Junarso Wakil Ketua DPRD Fraksi PDIP Kabupaten Jepara, dibarengi dengan simbolis penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada warga yang membutuhkan. Jum’at (09/09/2022).

Drs. H. Junarso menerangkan bahwa, Lauching Gemas Ceting adalah sebuah gerakan sosial dan kemasyarakatan untuk memberikan kesempatan masyarakat, untuk berkontribusi langsung terkait pencegahan stunting.

Baca Juga :  Masa Pandemi Covid-19, Ini Syarat Pelaku Perjalanan dari Morotai Keluar Daerah

Menurut Drs. H. Junarso melalui gerakan masyarakat cegah stunting ini, memberi kesempatan masyarakat desa untuk berkontribusi dalam pencegahan stunting.

“Ini sebuah gerakan yang bagus dan nyata untuk menanggulangi persoalan stunting.”

“Persoalan yang disebabkan oleh gizi buruk ini, jika tidak ditangani dengan sungguh-sungguh akan berakibat pada kualitas putra-putri bangsa pada masa depan,” ujar Junarso.

Selain itu, acara juga dilaksanakan launching program lain yaitu SIKAT Sampah (Aksi Masyarakat Membersihkan Sampah), sebuah gerakan dari masyarakat terkait penanganan sampah di desa Watuaji, yang di tangani BANK SAMPAH dan secara simbolis pemberian bantuan tong sampah dan Bor Biopori kepada lingkungan RT se desa Watuaji oleh petinggi Junaidi, S.Sos.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Launching Program Kemuliaan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur

Kemudian, acara deklarasi Jum’at Bersih, sebuah gerakan kerja bakti seluruh unsur di masyarakat desa yang di adakan tiap bulan Jum’at minggu terakhir.

Serta, penandatangan Jum’at bersih (deklarasi) oleh Petinggi, BPD, LPMD, Rt dan Rw, Kader kesehatan, kader bank sampah dan PKK.

Acara dihadiri oleh petugas DKK Jepara, Kepala Puskesmas Keling, BPD, LPMD, RT, RW, kader PKK, kader Kesehatan Desa, kader bank sampah dan PKK. (Eko/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini