Jumat Curhat, Kapolres Magelang Kota Tatap Muka Dengan Warga Magersari

oleh
Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama beberapa warga Magersari di lingkungan Kebun Raya Tidar Kelurahan Magersari Kota Magelang, Kamis (09/03/2023). (foto: HumasResKota/Kelana)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsPolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk memerima masukan dan saran dari masyarakat. Kali ini bersama beberapa warga Magersari di lingkungan Kebun Raya Tidar Kelurahan Magersari Kota Magelang, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor UPT Kebun Raya Gunung Tidar bersama warga Tejosari Magersari Kota Magelang. Kapolres Magelang kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. yang didampingi Kapolsek Magelang Selatan AKBP Sukirman, S.H., Kasat Binmas AKP Edy Suryono, S.H., M.H., bersama anggota dan Kasi Propam Ipda Pramono, S.H., Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang bertatap muka dengan 20 warga masyarakat sekitar Gunung Tidar.

Baca Juga :   Serap Aspirasi Warga Desa Karet Jaya, Waka Polres OKU Selatan Pimpin Jum'at Curhat

Beberapa warga curhat terkait jumlah monyet yang semakin banyak dan itu sangat mengganggu warga dan pengunjung Gunung Tidar. Pembukaan jalur pendakian baru untuk membuka lapangan pekerjaan bagi warga hingga kamtibmas di sekitar area Kebun Raya Gunung  Tidar.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda menjawab terkait keberadaan monyet yang semakin banyak dan mengganggu warga dan pengunjung pihaknya akan berkomunikasi lebih lanjut deng UPT Kebun Raya Tidar bagaimana cara mengatasinya. Karena membutuhkan langkah-langkah yang tepat.

Baca Juga :   Tri Adhianto hadiri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan: Pelayanan Pembuatan E-KTP bagi Peserta Didik Akan Selalu Hadir

Untuk jalur pendakian baru, Polres Magelang Kota akan membantu dengan memberi masukan kepada Pemerintah Kota Magelang.

Terkait Kamtibmas, AKBP Yolanda mengatakan semua elemen harus aktif terutama warga sekitar Gunung Tidar agar mendukung terutama warga sekitar. Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sudah selalu hadir di tengah warga sekitar Gunung Tidar dan selalu berkoordinasi.

“Untuk menjamin kemanan dan kenyamanan warga dan pengunjung, Anggota Polsek dan Polres akan meningkatkan patroli dan sambang sampai dengan puncak Tidar,” ungkap Kapolres. (Kelana/Red)

Baca Juga :   Jumat Curhat, Polres Magelang Kota Serap Masukan Warga Kampung Tulung