Jubir Kemenkes: Waspada Peningkatan Kasus COVID-19

oleh -88 views

Jakarta, wartaterkini.news–Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi, mengatakan bahwa kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia sedikit meningkat.

Nadia saat Dialog Produktif Semangat Selasa: Waspada Peningkatan Klaster Baru yang tayang di Youtube FMB9_IKP Selasa (04-05-2021) mengatakan angka positif COVID-19 sempat menurun di pertengahan Februari hingga Maret 2021.

Hingga April 2021 minggu kedua, ketiga, dan keempat terlihat stabil dan terlihat tidak ada penurunan lebih lanjut. Kemudian untuk kasus kematian juga terjadi peningkatan kurang lebih sebesar 3,16 persen.

“Tempat perawatan di rumah sakit (RS) juga terjadi peningkatan pasien yg dirawat di RS. Dengan kondisi-kondisi tersebut menjadi kewaspadaan bagi Indonesia”,kata Nadia.

Menjelang akhir Ramadan biasanya ada tradisi mudik. Nadia mengatakan saat ini masyarakat sudah melakukan perjalanan mudik sebelum dimulainya pelarangan mudik.

“Berkaca dari negara India, kami mengingatkan kembali masyarakat dengan adanya pelanggaran protokol kesehatan terutama pada perayaan agama, maka akan terjadi peningkatan kasus”,kata Nadia.

(Foto: Capture Screen Youtube/FMB9_IKP)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wakil Ketua KPK Katakan Indonesia Butuh Sistem Pencegahan Koropsi di Daerah