banner 728x250

Juara Bertahan Kategori IKPA Semester I TA. 2023 Satker Pagu Besar, Lapas Pamekasan Raih Penghargaan Kesekian Kalinya dari KPPN Pamekasan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam acara StakeHolder Day 2023 Evaluasi Sakti dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Sosialiasi Anti Korupsi 2023 yang diselenggarakan oleh KPPN Pamekasan.

Acara evaluasi pelaksanaan anggaran tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap semester di Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim. Pada hari Rabu (12/7/2023), Moh. Wahdiyanto, Bendahara Satker Lapas, menjadi perwakilan yang menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wahdiyanto menyampaikan bahwa terdapat beberapa unsur yang dinilai dalam kegiatan StakeHolder Day 2023 Evaluasi Sakti dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Sosialiasi Anti Korupsi 2023. Unsur-unsur tersebut meliputi nilai revisi dipa, halaman III dipa, penyerapan anggaran, belanja kontraktual, penyelesaian tagihan, pengelolaan UP dan TUP, dispensasi SPM, serta capaian output.

Baca Juga :   Presiden Menilai Pembangunan MRT Fase 2A Berjalan dengan Baik

“Partisipasi Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim dalam StakeHolder Day 2023 Evaluasi Sakti dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Sosialiasi Anti Korupsi 2023 mencakup berbagai aspek, termasuk nilai revisi dipa, halaman III dipa, penyerapan anggaran, belanja kontraktual, penyelesaian tagihan, pengelolaan UP dan TUP, dispensasi SPM, serta capaian output,” ungkap Wahdiyanto kepada media.

Selama acara tersebut, Lapas Kelas IIA Pamekasan berhasil membawa pulang penghargaan dari KPPN sebagai penyelenggara. Salah satu kategori penghargaan yang diterima oleh Lapas tersebut adalah Kategori Semester I tahun 2023 untuk satker dengan pagu besar, seperti yang dijelaskan oleh Widi.

Baca Juga :   Menko Polhukam RI dan Bupati Pamekasan Wujudkan Keinginan Pedagang, Pasar Kolpajung Mulai Dibangun

Widiyanto menambahkan bahwa pada kesempatan kali ini, Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim berhasil meraih juara pertama dalam Kategori Semester I tahun 2023 untuk Satker dengan pagu besar. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Pamekasan.

“Dengan penerimaan piagam penghargaan sebagai juara pertama dalam Kategori Semester I tahun 2023 untuk Satker dengan pagu besar yang diraih oleh Lapas Pamekasan, kami berharap dapat mempertahankan prestasi ini dan terus meningkatkan kinerja ke depannya,” ujar Widiyanto dengan semangat.