Jimpitan Ronda, Kontribusi Warga Mekar Mukti Sukseskan Program KTJ Polda Metro Jaya

oleh -153 views

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Melalui kegiatan ronda malam warga Perum Seruni RW 008, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi mampu memberikan distribusi kesuksesan berjalannya program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya. Dari kegiatan keamanan tersebut, iuran warga yang biasa disebut jimpitan hasilnya diberikan kepada warga yang terdampak covid 19, dan hal tersebut berhasil menjadikan wilayah RW 008 kembali berstatus zona hijau.

Sejak awal berdirinya program KTJ di Perum Seruni Rw 008, tepatnya dua bulan yang lalu mampu menekan angka paparan covid 19 menjadi nol setelah sebelumnya tercatat ada 12 orang warga yang terpapar virus covid 19.

Baca Juga :  Hujan di Sertai Angin Kencang Melanda Kota Palembang Akibatkan Banyak Fasilitas Umum Rusak Parah

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jarto ketua satgas covid 19 RW 008, dalam kurun waktu dua bulan melalui hasil jimpitan ronda yang terkumpul kemudian digunakan untuk membantu warga yang terdampak pandemi virus korona dilingkungan tempatnya tinggal. Alhasil, program tersebut mampu memciptakan kemandirian serta kesadaran masyarakatnya dalam menjaga lingkungan dari dampak paparan covid 19 yang saat ini sudah masuk zona hijau.

Baca Juga :  Menikmati Kuliner Khas Korea, Gildak Dan Street Boba Hadir Di Jababeka

“Kami warga Perum Seruni melalui program Polda Metro Jaya ini, tentunya dibawah binaan Polsek Cikarang mampu mandiri dan meningkatkan kesadaran masyarakat disini untuk bisa tangguh di masa pandemi ini” jelas Jarto, Jumat (26/2/2021).

Peran serta masyarakat dan kerjasama yang terjalin dengan pihak Polsek Cikarang, menjadi kunci utama kesuksesan program Kampung Tangguh Jaya RW 008 dalam menekan angka paparan serta dampak dari covid 19.

“Intinya dari ini semua ya, kesadaran masyarakat serta peran Kepolisian yang tidak hentinya memberikan binaan kepada kami sebagai masyarakt untuk selalu menerapkan upaya pencegahan dan penanganan covid 19, dan hasilnya bisa kami rasakan adalah wilayah kami kembali pada zona bebas covid 19” tutup Jarto.

Baca Juga :  Gelombang Besar Hantam 14 Rumah Warga dan 1 Unit Sekolah di Cio Gerong Morotai

Ia juga mengaku akan terus mengupayakan dan mempertahankan status tersebut hingga masa pandemi covid 19 bisa terlewati. Dengan melalui program KTJ dari segala bidang, diantaranya program ketahanan pangan, ketahanan kesehatan serta ketahanan ekonomi menuju masyarakat yang tangguh, Kampung Tangguh Jaya. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email