Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaJika Terbukti Salahi Aturan, Kadinsos Ogan Ilir Akan Tindak Tegas Pendamping PKH

Jika Terbukti Salahi Aturan, Kadinsos Ogan Ilir Akan Tindak Tegas Pendamping PKH

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news – Oknum pendamping PKH yang sempat viral pemberitaannya di media sosial beberapa waktu lalu, diduga telah menyalahi aturan kode etik Program Keluarga Harapan (PKH) dan membuat Kepala Dinas sosial (Kadinsos) Kabupaten Ogan Ilir Irawan Sulaiman angkat bicara.

Pasalnya, oknum pendamping PKH yang dilaporkan oleh agen resmi atau biasa disebut E-Warung tersebut telah melanggar ketentuan yang telah ditetapkan untuk menyalurkan distribusi sembako kepada penerima PKH seperti E-Warung berjalan.

Baca Juga :  Penuh Misteri, Wanita Muda Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri

Irawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Korkab dan meminta penjelasan ke pendamping PKH yang diduga telah melanggar aturan tersebut.

“Apabila itu memang terbukti bersalah, kita bisa berikan SP1 dan SP2 agar dapat
menjadi pelajaran, karena ini semua sudah ada aturan dan pedomannya,” ungkap Irwan saat ditemui diruang kerjanya. Senin (7/12/2020).

Selain itu, Yamin Manajer Bank BRI cabang Indralaya memuturkan bahwa kewenangan pendistiribusian sembako adalah kewenangan E-Warung yang sudah ditunjuk oleh Bank BRI dan Dinas Sosial.

Baca Juga :  Mr. Y dan O Hadiahi Tikus Putih KPU dan Bawaslu OI

“BRI cabang Indralaya telah menyediakan E-warung kepada setiap kecamatan bahkan tiap Desa, dengan tujuan mempermudah layanan bagi KPM” ujar Yamin saat dikonfirmasi.

Ia juga menambahkan semestinya penyaluran sembako harus sesuai dengan pedoman umum sembako.

“Apabila ada pelanggaran dan tidak sesuai dengan pedum akan kita tinjau hak keagenannya dan bisa kita cabut” pungkasnya.

Sesuai dengan aturan yang ada, EDC tidak boleh dipindah tangankan kepihak lain tanpa izin Bank BRI, dan dirinya memastikan akan mengecek langsung ke lokasi terkait mesin EDC dibawa dalam kegiatan berjualan keliling. (Arman/Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News