Jenderal TNI Mulyono Pimpin Upacara Wisuda-136 Purnawira Pati

Magelang,Wartaterkini.news – Kepala Staf  Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Mulyono memimpin Upacara Wisuda  136 Purnawirawan Perwira Tinggi (Purnawira Pati) TNI AD di Gedung Lilly Rohli Akademi Militer (Akmil), Magelang, Minggu (11/11/2018).

Para wisudawan purnawira Pati terdiri dari satu orang Jenderal berbintang empat yaitu Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo (Mantan Panglima TNI),  10 orang  Letjen TNI (Purn)  46 orang Mayjen TN  (Purn) dan 74 orang  Pati berbintang satu (Brigjen TNI Purn) yang diantara terdapat empat orang  wisudawati (Kowad).

 

Rangkaian kegiatan Wisuda Purnawira Pati TNI AD berlangsung mulai tanggal 9 sampai dengan 11 November 2018 dan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Akmil yang jatuh pada setiap tanggal 11 Nopember.

Baca Juga :  KPU Data Ulang Pemilih Korban Tsunami

 

Diawali dengan penyambutan di pintu gerbang Akmil, tradisi Puncak Tidar, malam temu kangen dan sebagai puncak acaranya adalah Upacara Wisuda Purnawira Pati TNI AD di Gedung Lily Rochli Kesatrian Akmil.

 

Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan tentang hakekat  Prosesi Wisuda Purnawira, yang menurutnya merupakan  wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar TNI Angkatan Darat kepada para Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga saat memasuki masa purna tugas.

Sedangkan untuk pelaksanaan di Akmil sendiri tidak terlepas untuk memotivasi para Taruna untuk mencapai puncak pengabdian terbaik.“Apa yang para Wisudawan/ Wisudawati tunjukkan saat ini, merupakan impian dan cita-cita mulia dari setiap Perwira TNI Angkatan Darat. Oleh karenanya, momen wisuda purnawira ini merupakan persembahan tertinggi yang dapat kami berikan, sekaligus sebagai wujud rasa terima kasih dan kebanggaan tulus dari kami sebagai generasi-generasi penerus TNI Angkatan Darat, “ ujar Kasad.

Baca Juga :  Miris.!! Duga Pungli Masih Saja Terjadi di lingkungan Sekolah

Diungkapkan Kasad  Jenderal TN Mulyono bahwa bagi prajurit sejati, setiap kenangan menggambarkan jejak pengabdian kepada bangsa dan negara yang tidak pernah terputus. Di Lembah Tidar yang bersejarah ini, jejak pengabdian tersebut dimulai.

Kasad juga menjelaskan jika acara Wisuda Purnawira ini bukanlah penanda garis akhir, melainkan wujud tahapan babak baru dalam episode pengabdian diri para Wisudawan/ Wisudawati kepada bangsa dan negara sebagaimana warga negara Indonesia lainnya.

 

“Semoga para perwira yang telah purna tugas tetap dapat  memberikan kontribusinya yang konstruktif bagi pembangunan TNI Angkatan Darat, karena  satus sebagai purnawirawan seyogyanya bukanlah halangan untuk meneruskan dan mewariskan ide, impian, serta harapan  demi TNI Angkatan Darat yang maju dan profesional dimasa yang akan datang” harap Kasad kepada Pati yang Diwisuda.

Baca Juga :  Karena Beda Dukungan, Salah Satu Kuburan Warga Desa Serigeni Lama Harus di Bongkar

“Saya yakin dan percaya, dimana pun para Wisudawan/Wisudawati berada dan berkiprah nantinya, tekad dan semangat pengabdian sebagai prajurit Sapta Marga tidak akan pernah luntur, meskipun tidak lagi terikat oleh aturan kemiliteran. Demikian pula kami, akan terus menjaga komitmen untuk mewujudkan TNI Angkatan Darat yang lebih modern, profesional, serta bermartabat sebagaimana yang dicita-citakan oleh para Wisudawan/ Wisudawati, “ tambahnya. (Yudi Rahmat/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini