Jemput Aspirasi Pada Masa Reses, Anggota Dewan Jaring Harapan Masyarakat

OKU Selatan,Wartaterkini.news–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan lakukan reses ketiga, yang bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat yang berada di wilayah daerah pemilihannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan dari Daerah Pemilihan Satu, reses yang dipimpin langsung Oleh Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yudha Yanti, SE. Di Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Selasa (11/12/2018).

Baca Juga :  KKP Lanjutkan Suarakan Berantas Pencurian Ikan Global

Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat.

Menurut Yohana Yudha Yanti, dengan adanya reses ini dirinya lebih tahu apa yang menjadi harapan masyarakat selama ini, meski dirinya sudah menjalankan tupoksinya selaku anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Satu namun tentunya reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD setiap tahunnya. Anggota Dewan diwajibkan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, dan menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan.

Baca Juga :  Walikota Surabaya Ngantor di Balai RW

“Sejauh ini, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses kemudian akan direkap dan dibuat laporannya untuk diteruskan pada unsur pimpinan di dewan.”terangnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas anggota Dewan. Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan untuk kemudian disalurkan. Bukan sekedar mengadakan pertemuan tanpa hasil namun merangkum aspirasi masyarakat untuk kemudian dipertimbangkan dan diupayakan merealisasikannya di masa depan. Artinya, kedepan keluhan dan aspirasi ini akan menjadi pertimbangan dan mudah-mudahan akan terealisasi pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga :  Sekda Sumsel: Reses DPRD Guna Menyerap dan Menampung Aspirasi Masyarakat

“Intinya, bahwa masyarakat yang saya temui dari berbagai wilayah ingin keluhan dan harapannya bisa terwujud pada 2020 mendatang, dan itu seiring dengan keinginan dan harapan kami juga, “tukasnya. (Ayik/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini