banner 728x250

Jelang Ramadhan, Pengurus RW 14 Desa Ciledug gelar Pawai Obor

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, kalangan masyarakat RW 14 Desa Ciledug, Kecamatan Setu, menggelar kegiatan pawai obor sambil berkeliling lingkungan, pada Minggu (10/3) malam. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama pengurus RW dengan kalangan DKM dan Karang Taruna setempat.

Kesan guyub terlihat mewarnai kegiatan pawai obor yang diikuti sekitar ratusan warga ini. Sambil membawa obor, seluruh peserta pawai tanpa lelah berkeliling lingkungan secara tertib.

Usai kegiatan, Wakil Ketua RW 14 Desa Ciledug, Hasnul Ramadhan, menjelaskan kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di gelar untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. “Ini salah satu kegiatan rutin Tahunan, Menanam kan suatu tradisi yang baik yang akan terekam dalam ingatan mereka didalam momentum yang sangat penting ini,” katanya.

Hasnul juga menambahkan kegiatan ini juga melibatkan para pengurus DKM yang ada di lingkungan RW 14 Desa Ciledug dan jajaran pengurus Karang Taruna.

Baca Juga :   Jaga Kamtibmas, Polresta Magelang Gelar Patroli Skala Besar

“Dalam wujud sinergitas lingkungan untuk menggali keguyuban warga agar ikut aktif dalam berbagai kegiatan, sehingga akan muncul rasa tanggung jawab dan rasa memiliki di kalangan masyarakat untuk berperan serta mengelola lingkungan agar lebih maju,” tegasnya.

Mewarnai lingkungan masyarakat untuk memahami nilai-nilai agama. Juga Sebagai simbol untuk persatuan dan kebersamaan. (Rr/Red)