Selasa, Januari 25, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaJawa BaratBekasiJelang Ramadhan, Harga Daging Sapi Tembus 140 Ribu Di Pasar Cikarang

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi Tembus 140 Ribu Di Pasar Cikarang

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Sehari jelang Ramadhan 1442 H, harga komoditi daging sapi dan daging ayam di pasar tradisional Cikarang, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi melonjak naik, namun kenaikan komoditi tersebut diimbangi dengan turunnya harga cabai rawit merah yang belakangan sempat menempati harga tertinggi 130 ribu perkilo gram.

Harga daging sapi yang sebelumnya dikisaran harga 120 ribu saat ini mengalami kenaikan harga sebesar 20 ribu sehingga harga per hari ini, Senin 12/4/2021) menjadi 140 ribu perkilo.

Baca Juga :  Lepas Sambut Kapus Buho-Buho Disertai Sosialisasi Vaksin oleh Bupati Morotai

Menurut Taufik, salah satu pedagang yang berjualan di pasar tradisional Cikarang mengaku, harga daging sempat turun naik beberapa hari kebelakang namun kenaikan kali ini tertinggi harga menembus 140 ribu. Untuk harga daging sapi impor sendiri saat ini mencapai kisaran harga 120 ribu perkilonya.

“Memang kemarin juga sudah naik dari 100 ribu ke 120 ribu, tapi yang sekarang ini paling parah kenaikannya udah harga 140 rbu perkilo untuk daging sapi lokal” ungkap Taufik.

Selain daging sapi, harga daging ayam potong juga ikut mengalami lonjakan harga, yang pada normalnya seharga 35 ribu perkilo saat ini sudah menembus harga kisaran 45 ribu hingga 50 ribu untuk satu kilo daging ayam potong.

Baca Juga :  Perilaku Buang Sampah Di Pinggir Jalan GCC Viral Di Medsos

“Ada kenaikan sebesar 10 ribu sampai 15 ribu, tadinya harga cuma 35 ribu.” ujar Solikun.

Sedangkan harga komoditi cabai jenis cabai rawit merah dan cabai merah keriting mengalami penurunan harga. Cabai rawit merah yang sebelumnya melonjak di harga 130 ribu perkilo, dan cabai merah keriting diharga 55 ribu saat ini sudah turun di harga 40 ribu hingga 45 ribu rupiah.

Baca Juga :  Kemendagri, SBB Urutan ke dua Daerah Inovatif di Maluku Setalah Malteng

Novilia, salah satu warga yang berbelanja mengatakan dengan kenaikan harga beberapa komoditi di pasar tradisional jelas memberatkan, terlebih pada momen-momen hari besar yang selalu mengalami lonjakan harga.

“Semua ini sampai harga yang kecil-kecil juga ikut naik, cuma ini daging sapi dan daging ayam yang lumayan naiknya. Alhamdulillah, untuk cabai udah turun, kalau bisa pemerintah mampu mengendalikan harga agar tetap stabil” harapnya. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,289,305
Total Kasus
Updated on 25 January, 2022 9:10 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!