Jelang Ramadan Harga Pangan dan Bahan Pokok di OKU Selatan Masih Stabil

oleh -150 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Jelang bulan suci ramadan stabilitas harga bahan pokok di pasar tradisional menjadi pusat perhatian Pemerintah kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Untuk memastikan harga bahan pangan tetap stabil, Bupati OKU Selatan diwakili Assisten bidang perekonomian dan pembangunan setda OKU Selatan, Hermansyah Said, S.IP., melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Saka Selabung, pangkalan gas dan toko beras. Kamis (08-04-2021).

Baca Juga :  Hebat! Pemkab OKI Pertahankan Opini WTP 9 Kali Berturut-turut

Pada sidak ini Asisten I didampingi Kepala Bappeda Litbang, Kadin Perindag, Kadin Pertanian, Kadin Ketahanan Pangan, Kadiskanak, Kadishub, Kadin Pol PP, Kepala BPS, berserta Kepolisian OKU Selatan rombongan ini mengecek harga berbagai bahan pangan dan kebutuhan pokok.

Dikatakan Hermansyah sidak ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan spekulasi harga dan kebutuhan bahan pokok masyarakat, menjelang bulan suci ramadhan.

Baca Juga :  Pemerintah Luncurkan Program Guna Jaga Daya Beli Masyarakat Saat Pandemi

Lebih lanjut ia mengatakan hasil dari sidak tersebut, diketahui harga pangan dan bahan pokok di pasar tradisional masih aman dan stabil.

“Kebanyakan harga dari bahan pokok dan pangan masih stabil, tidak ada lonjakan harga yang signifikan”,ungkapnya.

Hermansyah juga berharap agar stabilitas harga bahan popok tetap terjaga hingga saat bulan ramadan dan seterusnya.

Ia juga mengimbau agar para pedagang dapat turut menjaga stabilitas dan ketersediaan bahan pangan demi kepentingan masyarakat banyak. (Red)

Print Friendly, PDF & Email