banner 728x250

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres OKU Selatan Sambangi Kediaman Cakades

OKU Selatan Sumsel, Guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada 4 Mei 2023 mendatang, Kapolres OKU Selatan langsung turun ke lapangan memastikan wilayah hukumnya tetap kondusif.

Pada kegiatan ini, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, didampingi Kapolsek Buay Pemaca Iptu Antoni Steven dan Camat Buay Pemaca Sainal Sagiman, menyambangi kediaman calon kepala desa Kembang Tinggi untuk menghimbau dan memberikan arahan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas dan tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang tidak benar”, ungkap Kapolres, Kamis (30/03/3023).

Kapolres juga meminta kepada masyarakat agar dapat memberikan hak suaranya pada pelaksanaan Pilkades sesuai dengan hati nurani dan memilih pemimpinnya yang selektif sehingga dapat amanah ketika nantinya terpilih.

“Siapapun yang menang harus didukung tidak boleh euforia yang dapat memicu keributan sehingga mengganggu situasi Kamtibmas dan yang kalah harus bisa menerima dengan lapang dada. Karenanya, pilihlah calon Kades sesuai dengan hati nurani dan tidak saling menghujat terhadap calon pilihannya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dua Minggu Ke Depan, Polres OKU Selatan Gelar Operasi Patuh Musi 2023

Kapolres juga meminta kepada seluruh pihak calon Kepala Desa untuk dapat mengedukasi masyarakat agar tetap mengedepankan persaudaraan sehingga siapapun yang terpilih nantinya menjadi pemimpin yang dapat mengayomi.

“Mudah-mudahan Pilkades ini nanti tidak ada perselisihan. Bagi para pendukung harus mengutamakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan bahagia dan tertib,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut selain menyambangi kediaman Calon Kepala Desa, di bulan Ramadhan penuh berkah ini Kapolres OKU Selatan beserta rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada warga desa Karet Jaya.

Baca Juga :   Polisi di OKU Selatan Ringkus S Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur

Pemberian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha beserta jajaran kepada masyarakat di wilayah hukum Polres OKU Selatan. (Red)