Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaJelang Pilkades, Polres Pamekasan Laksanakan Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja

Jelang Pilkades, Polres Pamekasan Laksanakan Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 23 April 2022 mendatang, Polres Pamekasan melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja “ Ronggosukowati – 2022 “

Dalam Rangka Pilkades SerentakTahun 2022 di 74 Desa Kab. Pamekasan di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Sabtu (16/4/2022) pagi.

Melalui Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja “ Ronggosukowati – 2022 “ , diharapkan personil Polres Pamekasan dapat memahami cara bertindak dilapangan saat berlangsungnya tahapan dan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mendatang.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang, Gelar Sosialisasi Pentingnya Investasi

Lat Pra Ops dipimpin Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K.didampingi Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu, S.H.,S.I.K yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Para Perwira Polres lainnya serta anggota yang tersprin dalam Ops Mantap Praja “ Ronggosukowati – 2022 “.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps mengatakan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan latihan pra operasi tersebut guna menyatukan persepsi petugas yang terlibat dalam pengamanan pilkades serentak tersebut, agar pesta demokrasi tingkat desa itu dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

Baca Juga :  Pilkades Ariate, Kakisina Peroleh Suara Terbanyak

Meskipun sebelummnya anggota telah terlibat pengamanan baik terkait pengamanan Pemilu, Pilkada dan Pilkades, namun dalam pengamanan pemilihan kepala desa ini masih perlu dilakukan Latihan lagi.

Pilkades mempunyai tingkat kerawanan yang berbeda dan kerawananan lebih tinggi dari pada Pilkada maupun Pileg dan Pilpres.

Dengan Lat Pra Ops ini, diharapkan nantinya tercipta cara bertindak yang tepat sesuai sasaran yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Pamekasan Distribusi 10 Ton Bansos kepada Warga Terdampak Covid-19

Latpraops ini diisi dengan pemaparan materi oleh para Pejabat Utama yang satuan kerjanya terlibat dalam pelaksanaan operasi. Di antaranya, Kabagops dan Para Kasatgas. (Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News