Jelang Pilkada Serentak KIM OKU Selatan Ikuti Webinar Bersama Kominfo RI

oleh -295 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.newsKelompok Informasi Masyarakat (KIM) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan ikuti webinar bersama direktorat jenderal informasi dan komunikasi publik, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, terkait Pemilihan Serentak Tahun 2020 dengan mengusung tema “Pemilihan Cerdas, Sehat dan Damai”. Selasa (10-11-2020).

Bertempat Diruang Vidcon Diskominfo OKU Selatan hadir langsung dalam kesempatan ini Kepala Dinas kominfo OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si., turut mendampingi Ketua umum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Rohman, S.Pd., M.pd., Kepala Sub Bidang Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik, Lucy Agusfriani, S.E., M.M. Kepala Sub Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Rio Oktomi, S. Sos., Ketua Harian KIM OKU Selatan serta Perwakilan Anggota KIM Kecamatan.

Baca Juga :  System Pendidikan Nasional di SDN Golo Rie Kurang Didukung Sarana dan Prasarana

Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan 200 orang pegiat KIM Provinsi, Kabupaten dan Kota di wilayah penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

Kepala Dinas kominfo OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si.,mengatakan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membekali pegiat KIM dengan wawasan dan pemahaman serta kesiapan yang perlu dilakukan dalam menghadapi kondisi yang mengharuskan masyarakat menjadi pemilih yang cerdas pada Pilkada Serentak 2020, namun tetap damai dan aman dari Covid-19

Baca Juga :  16 Tahun Berdiri, Berikut Ini Nama Bupati dan PJs Yang Pernah Pimpin OKU Selatan

Dikatakanya pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 kali ini akan tampak berbeda dengan pemilihan tahun-tahun sebelumnya, mengingat peran masyarakat sebagai pemilih sangat signifikan dalam menentukan masa depan pembangunan daerahnya.

Terlepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang terus meningkat, masyarakat dituntut harus tetap cerdas memilih kepala daerahnya dan disiplin menjaga kesehatannya serta turut menciptakan situasi pemilihan yang damai.

“Maka dari itu, dibutuhkan pengetahuan dan kesadaran semua pihak dan masyarakat untuk memperhatikan setiap ketentuan pelaksanaan Pilkada yang berlaku”,ungkapnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email