Jelang Pesta Demokrasi, Kapolres OKU Selatan Pimpin Jum’at Curhat

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Jelang Pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024, berbagai tahapan pemilu sudah mulai dilaksanakan, untuk itu peran kepolisian sangat penting dalam mengawal pesta demokrasi mendatang untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan pemilu.

Guna mendukung pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung tersebut sebagai langkah antisipasi dalam mengamankan jalannya pemilu nanti, Polres OKU Selatan menggelar program Jum’at Curhat bersama warga dan tokoh masyarakat yang berlangsung di aula kantor Camat kecamatan Tiga Dihaji.

Kegiatan Jum’at Curhat yang dikemas dalam dialog interaktif ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha,SH., SIK., MH., yang didampingi Kasat Binmas Polres OKU Selatan AKP Isya Ansori.,SH, Kasat Samapta Polres OKU Selatan AKP Johan Syafri, dan Kasat Intel Polres OKU Selatan IPTU Andi Bintoro, SH Kapolsek Buay Sandang Aji beserta personel Polsek Buay Sandang Aji.

Baca Juga :   12 Rute Penerbangan Perintis di Wilayah Kerja Dabo-Singkep Mulai Beroperasi

Pada Jum’at Curhat ini, Kapolres OKU Selatan membuka pembicaraan dengan menyampaikan imbauan terkait keamanan pelaksanaan tahapan pemilu dan kerawanan atau potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang pesta demokrasi.

“Diskusi kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana yang dibahas tentang isu dan situasi Kamtibmas jelang Pemilu. Namun, kami tetap menampung aspirasi, keluhan, saran maupun masukan dari masyarakat mengenai Kamtibmas menjelang Pemilu,” jelas Kapolres

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, melalui kegiatan Jum’at Curhat ini pihaknya siap menerima masukan maupun keluhan dari masyarakat terkhusus menyangkut masalah Kamtibmas. Untuk Jum’at Curhat kali ini disampaikan juga tentang keamanan Pemilu tahun 2024 dan penjelasan tentang tahapan pemilu.

Baca Juga :   Tinjau Misa Malam Natal, Pj Wako Pastikan Peribadatan Berjalan Khidmat

Diakhir kegiatan, Kapolres menanggapi keluhan dan saran warga terkait situasi kamtibmas dengan cara akan ditindaklanjuti dengan meningkatkan patroli di masing-masing wilayah hukum Polsek jajaran, juga menjelaskan tahapan pemilu dan antisipasi kerawanan jelang Pemilu 2024.

“Dengan berlangsungnya kegiatan ini kita dapat berkoordinasi dan bersinergi bersama Panwascam dan perwakilan Parpol sesuai dengan tupoksi dalam menjaga pelaksanaan pemilu yang aman dan lancar,” pungkas Kapolres. (Red)