banner 728x250

Jelang Pemilu, Forkopimda Bireuen Patroli Pastikan Situasi Keamanan

Bireuen Aceh, wartaterkini.news– Forkopimda Kabupaten Bireuen menggelar patroli bersama guna memastikan situasi menjelang Pemilu 2024 dalam keadaan aman di wilayah hukum daerah setempat, Selasa (23/1/2024) malam.

Patroli tersebut dihadiri Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan PhD, Dandim 0111/Bireuem Letkol Inf Ade Munandar SIPem, Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko SH MH, dan Ketua Panwaslih Bireuen, Rahmad SSos MAP.

Adapun sasaran patroli yautu ke wilayah Kecamatan Peusangan, Kuta Blang, dan Gandapura. Selain pergelaran patroli, Polres Bireuen bersama unsur TNI dari Kodim 0111/Bireuen, Brimob Den B Lhokseumawe dan Subdenpom 1-1/IM melaksanakan razia di dekat terowongan jembatan kereta api Desa Cot Tunong Gandapura.

Baca Juga :   Jelang Pemilu, Polres Aceh Tengah Intensifkan Patroli dan Razia

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko mengatakan, dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah 2023 – 2024, pengamanan agenda pemilu serentak 2024, Polres Bireuen bersinergi dengan unsur TNI dan instansi terkait secara rutin terus melaksanakan patroli dan razia, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Malam ini, kami unsur forkopimda, bersama TNI-Polri dan Panwaslih melaksanakan patroli ke wilayah Peusangan, Kuta Blang dan Gandapura dalam rangka menciptakan cooling system guna menciptakan situasi kamtibmas khususnya menjelang Pemilu Serentak 2024, aman, damai, indah, dan sejuk,” terang AKBP Jatmiko.

Baca Juga :   Bupati PALI Ajak Masyarakat Tidak Golput Pada Pemilu

Selain Patroli, kata Kapolres, pihaknya juga melaksanakan razia terhadap kenderaan, baik kenderaan pribadi, umum, angkutan barang, dan sepeda motor, sasarannya adalah sajam, senpi, handak, narkoba serta tindakan kriminal lainnya dan penggunaan knalpot brong.

“Terkait dengan razia yang kami laksanakan di dekat terowongan jembatan kereta api ini, merupakan atensi kami dari aduan masyarakat yang disampaikan saat kegiatan jumat curhat, dimana seringnya ada kelompok remaja yang sering melalukan balap liar dan ada juga yang membawa senjata tajam, tentunya ini meresahkan dan menggangu kenyamanan masyarakat,” pungkas Jatmiko.

Baca Juga :   IWO Pamekasan Sebar Kebahagiaan Melalui Bakti Sosial "Jumat Berkah"

Kapolres juga menyebutkan, pihaknya bersama unsur Forkopimda berkomitmen memberantas aksi dari pada para remaja ini, dan juga khususnya Penggunaan knalpot brong. (mc03/infopublik)