banner 728x250

Jelang Nataru, Warga Palangka Raya Diimbau Tak Belanja Berlebihan

Palangka Raya, wartaterkini.news–Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengimbau masyarakat agar belanja kebutuhan pokok secukupnya dan tidak belanja kebutuhan secara berlebihan.

“Khususnya menjelang perayaan natal dan tahun baru ini. Hal ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan menghindari kelangkaan barang,” katanya seusai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Besar Palangka Raya, Sabtu (16/12/2023).

Hera menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian, Bulog dan Satgas Pangan untuk memastikan ketersediaan dan keseimbangan pasokan permintaan barang kebutuhan pokok.

“Kami juga melakukan pemantauan dan pengawasan harga secara rutin di pasar-pasar tradisional. Jika ada indikasi penimbunan barang atau penjualan di atas harga eceran tertinggi (HET), kami akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Baca Juga :   Pengunjung Diimbau Jaga Ketertiban di Kebun Raya Bogor

Ia berharap, dengan adanya imbauan ini, masyarakat dapat bersama-sama menjaga stabilitas harga dan kesejahteraan bersama.

Pelaksanaan sidak kali ini juga diikuti Pj Sekda Kota Palangka Raya, Joni Harta serta sejumlah perangkat daerah terkait. (MC Kota Palangka Raya/Andi/ndk)