Jelang MotoGP, Vaksinasi di Mataram Capai 78 Persen

Jakarta, wartaterkini.news–Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa menjelang perhelatan MotoGP Indonesia Grand Prix di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang tingkat vaksinasi di Mataram sudah mencapai 78 persen.

“Mengenai kesiapan untuk persiapan MotoGP yang akan ditonton mendekati 64.000 orang ini, kota-kota di Mataram sudah siap dengan vaksinasi dosis keduanya sudah 78 persen,” kata Menko Airlangga di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Baca Juga :  FIFGroup Cabang Cikarang 2, Klarifikasi Kasus Perampasan Yang Dialami Driver Ojol di Cikarang

Menurut Menko Airlangga, selain di Mataram, tingkat vaksinasi di wilayah sekitarnya juga di atas 50 persen.

“Lombok Barat sudah 57,9 persen, Lombok Tengah 61 persen, Lombok Timur 57 persen, dan Lombok Utara 69 persen, dan diharapkan pada Januari, Februari, Maret, vaksinasi dosis ketiganya sudah bisa dilaksanakan,” ujar Menko Airlangga.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, optimistis perhelatan MotoGP Indonesia Grand Prix di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang bakal memberikan dampak ekonomi yang signifikan.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Lanosin: Bantuan UEP Agar Dimanfaatkan Sebaik Baiknya Tidak Semua Orang Dapat

“Taksiran kami, dari total investasi membuat sirkuit sampai mempersiapkan ini kami bisa mendapat satu dampak dari ekonomi lokal antara 20-30 persen,” kata Sandiaga.

Kemenparekraf memproyeksi kunjungan wisatawan asing dan domestik selama perhelatan MotoGP Mandalika pada Maret 2022 mendatang akan mencapai 100 ribu orang. Potensi kunjungan itu melebihi dari total kapasitas penginapan yang tersedia di Pulau Lombok, NTB.

Baca Juga :  H Baddrut Tamam: Masyarakat Pamekasan Harus Sukseskan Vaksinasi Covid 19 Guna Membentuk Herd Immunity

Sandiaga menjelaskan, dari proyeksi tersebut mayoritas merupakan wisatawan dalam negeri. Adapun 50 persen kemungkinan merupakan wisatawan asal NTB sehingga kekurangan akomodasi saat ini tidak menjadi masalah.

“Adapun, tingkat okupansi hotel dipastikan akan mencapai 100 persen pada perhelatan MotoGP yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit,” ujar Sandiaga. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini