Jelang Malam Tahun Baru, Polres Metro Bekasi Ungkap Peredaran 200 Kg Ganja

oleh -352 views

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news–Sat Res Narkoba Polres Metro Bekasi berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis ganja seberat 200 Kg oleh tersangka AR di Bekasi. Tersangka berhasil disergap diapartemen Jln. Sersan Aning RT 04/005 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran mas depok hasil pengembangan didaerah Setu Kabupaten Bekasi.

Pengungkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat tanggal 20 Desember 2019 bahwa tersangka AR kerap mengedarkan narkotika jenis ganja disekitar perumahan Grand Residence Setu Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra sukma kumara dalam konferensi pers mengatakan pengintaian selama tiga hari oleh tim Opsnal unit III guna melacak keberadaan tersangka hingga pada tanggal 23 Desember 2019 tersangka berhasil diringkus dan dari hasil penggeledahan didapatkan barang bukti ganja siap edar seberat 200 Kg.

Baca Juga :  100 Hari Kerja Kapolri, 1.864 Kasus Diselesaikan Dengan Restorative Justice

Pada saat itu didapat satu nama yakni AR yang kerap melakukan peredaran narkotika jenis ganja diwilayah Kabupaten Bekasi. Setelah itu kita selidik keberadaan si AR ini tanggal 23 Desember muncul di satu apartemen dikawasan pancoran mas depok.

“Kita lakukan penangkapan dan penggeledahan didapati ganja seberat 200 Kg yang disimpan disebuah rumah kontrakan” ungkap Kombes Pol Candra sukma kumara pada saat konferensi pers di Loby Mapolres Metro Bekasi, Jum’at (27-12-2019).

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid 19, Brigpol Indra Kurniawan Bagikan Masker pada Masyarakat

Ia menambahkan tersangka mendapatkan barang dari salah satu warga binaan lapas gunung sindur Bogor berinisial ARM. Tersangka dijanjikan akan mendapatkan upah sebesar satu juta rupiah dari tiap 1 Kg yang berhasil dijual dan dibayarkan setelah barang tersebut habis terjual secara keseluruhan.

“Tersangka yang kita tangkap ini memang ada kaitannya dengan ARM warga binaan lapas gunung sindur Bogor dijanjikan mendapatkan bayaran satu juta rupiah perkilo gramnya dengan catatan habis terjual semua” tambahnya.

Ganja siap edar tersebut rencananya akan diedarkan selama perayaan malam tahun baru mendatang. Tersangka mengakui barang yang didapatkan berasal dari wilayah sumatera utara yang dikirim melalui jasa pengiriman barang. Biasanya tersangka AR mampu menjual ganja dengan jumlah besar dalam waktu satu minggu senilai hampir 1 milyar rupiah.

Baca Juga :  Dua Pekan Pasca Dilantik Oknum Anggota Dewan Ditangkap

Tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 111 ayat 2 Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau hukuman seumur hidup dengan pidana paling ringan 6 tahun penjara maksimal 20 tahun penjara.

Selain ganja Sat Res Narkoba Polres Metro Bekasi juga berhasil mengungkap peredaran sabu dengan barang bukti seberat 30 Kg dari tersangka IS yang berhasil ditangkap didaerah Cibarusah Kabupaten Bekasi. (Eka/red)

Print Friendly, PDF & Email