Jelang Kenaikan Harga BBM Personel Polres OKU Selatan Jaga SPBU

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sejumlah personel kepolisian berjaga di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menjelang pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Setidaknya ada 4 titik SPBU yang dijaga polisi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Selain penjagaan, polisi pun meningkatkan kegiatan patroli.

“Total ada 4 titik yang kita jaga, setiap titik ada 3 sampai 5 personel yang berjaga. Penjagaan ada yang menggunakan seragam ada juga yang tidak”, ungkap Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH ,SIK.,MH, melalui Kasat Samapta AKP Johan Safri, Sabtu (03/09/2022) pagi.

Baca Juga :  Angota DPRD Parimo: Demi Keselamatan Warga, Siap Bantu Warga Miliki KTP

Dikatakan Kasat Samapta, pada patroli tersebut polisi juga mengantisipasi kerawanan penyelewengan BBM subsidi yang masih menggunakan harga lama, hingga penimbunan bahan bakar yang harusnya digunakan oleh masyarakat khusus.

“Kita antisipasi berbagai hal, termasuk antisipasi penyelewengan BBM tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasat mengatakan Polres OKU Selatan juga mengantisipasi terjadinya antrean panjang pengisian BBM di 4 SPBU yang ada di wilayah hukumnya, yakni kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Baca Juga :  Terduga Pengedar Narkoba di Desa Penyandingan OKU Selatan Berhasil Diringkus

Selain itu pihaknya juga mengantisipasi kemungkinan adanya reaksi dari masyarakat atas kenaikan harga BBM tersebut.

“Pasca diumumkannya kenaikan BBM, kami perlu melaksanakan patroli dan pengamanan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang bisa mengganggu kamtibmas, akibat kenaikan BBM namun sejauh ini masih relatif aman”,ucap Kasat Samapta

Kasat juga mengatakan, selain Sat Samapta Polres OKU Selatan Patroli juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran khususnya 4 Polsek yang diwilayahnya terdapat SPBU.

Baca Juga :  Luar Biasa, Sekelas UINSU Akan Berdiri di Labuhanbatu

“Selain mengamankan SPBU, personel juga harus melakukan edukasi kepada masyarakat dengan kebijakan yang diambil Pemerintah Pusat dan tentunya mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan kondusifitas Kamtibmas,”pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini