banner 728x250

Jelang HUT Ke-26 Kota Bekasi, Dinsos Gelar MTQ Untuk Penyadang Disabilitas

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi membukan Kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bagi penyandang Disabilitas Tingkat Kota Bekasi dalam rangka HUT ke-26 Kota Bekasi bertempat di Aula Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Bekasi, Pedurenan, Mustika Jaya pada Selasa (07/03) pagi.

Turut hadir pada kesempatan ini Tenaga Ahli pada Bidang Kewilayahan dan Komunikasi Publik Ir. Ihsan Ngesti Kuncoro, Pranata Humas Ahli Muda Sub, dan Koordinasi Hubungan Dokumentasi Internal Diah Setiyawati, S.Sos, MA.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Drs. H. Alexander Zulkarnain menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ ini menjadi sebuah upaya dalam membentuk karakter generasi muda penyandang disabilitas kota bekasi yang unggul berkarakter, religius, berbudaya, kreatif, dan inovatif.

Baca Juga :   Sebanyak 65 Jurnalis Bakal Meliput F1 Powerboat Lake Toba 2024

“Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sepatutnya mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi kita, sekaligus menjadi penyemangat bagi generasi muda kita untuk mempelajari Al-Qur’an,” ujarnya.

Selaku pribadi, pemerintah dan masyarakat Kota Bekasi menyambut baik dan merasa bangga, serta menyampaikan penghargaan kepada penyelenggara, yang telah menunjukkan besarnya komitmen terhadap pembangunan etika moral spiritual sebagai pondasi dalam membangun karakter masyarakat kota bekasi, khususnya generasi muda penyandang disabilitas kita, sebagai generasi penerus perjuangan bangsa.

Dirinya juga berharap MTQ ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Al Qur’an kepada masyarakat khusunya kepada para penyandang disabilitas.

Baca Juga :   Hadapi Pilkada 2024, Bawaslu Harapkan Sinergi dengan TNI/Polri

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial selaku Ketua pelaksanan kegiatan juga menyampaikan ini merupakan kegiatan perdana dan akan menjadi agenda rutin tahunan bagi Dinas Sosial Kota Bekasi.

“Tema yang diusung pada kegiatan hari ini adalah Raih Syafa’at Al Qur’an menuju Generasi yang Gemilang dengan tujuan pelaksanaan tidak lain untuk membumikan Al-Qur’an di kalangan generasi muda disabilitas agar menjadi pribadi yang unggul, berkarakter, Religius, Berbudaya, Kreatif dan Inovatif,”paparnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh 10 orang peserta disabilitas se-Kota Bekasi dengan dewan juri berasal dari Lembaga Tilawatil Qur’an (LTQ) Kota Bekasi.

Dari hasil penjurian didapatkan para juara sebagai berikut :
Juara I Azalia Salsabila dengan nilai 97 poin
Juara II Raihana dengan nilai 82 poin
Juara III Rizky Aulia dengan nilai 77 poin
Juara Harapan I Zaky Faturrohman dengan nilai 67 poin
Juara Harapan II Alfian dengan nilai 61 poin
Juara Harapan III M. Sofyan dengan nilai 57 poin
Juara Harapan IV Ahmad Nasrulloh dengan nilai 56 poin. (Kikih/Red)