banner 728x250

Jelang HUT Damkar ke 104, Damkar Kota Bekasi Gelar Skill Competition 2023 antar Sektor

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Menjelang Hari jadi Pemadam Kebakaran ke 104 Tahun, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi gelar acara Skill Competition Tahun 2023 dengan diawali apel gabungan Anggota Damkar se Kota Bekasi. Aceng Solahudin selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menjadi Pembina Apel di Alun Alun Kota Bekasi diikuti jajaran dan para anggota se Kota Bekasi.

Dalam amanatnya, Aceng mengatakan bahwa berterima kasih atas partisipasi dalam bertugas dalam aksi laporan masyarakat Kota Bekasi dalam upaya melaksanakan tugasnya. Hal ini dilaporkan dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi bahwa di tahun 2022 sekitar 1400 laporan dari warga mengenai tindakan kebakaran, laporan penyelamatan hewan liar, tindakan warga permasalahan cincin di jari bahkan bentuk apapun yang membahayakan yang langsung dilaporkan ke posko damkar.

“Terima kasih atas peran tugas yang telah dilaksanakan, segala bentuk tindakan sangat berpengaruh kepada pelayanan masyarakat, buktikan bahwa pasukan Damkar adalah pasukan yang sigap melayani masyarakat,” ujar Aceng, Senin (06/02/2023).

Dalam HUT Damkar ke 104 ini, Damkar Kota Bekasi melakuan hal pertama yakni skill Competition 2023 yang dimana antar sektor damkar di Kota Bekasi melalui pasukannya berkompetisi dalam lomba di berbagai rintagan. Skill Competition ini dilakukan sekaligus menjelang HUT Kota Bekasi ke 26 tahun dan akan melakukan puncak perayaan HUT Damkar pada 01 Maret 2023 nanti.

Baca Juga :   Makassar New Port Jadi Hub Indonesia dan Internasional Berkelas Dunia

Sebanyak 330 personel Damkar, diuji per sektor untuk melatih mental menjadi anggota Damkar, hal ini dalam pembuktian bahwa Damkar ada untuk melayani warga Kota Bekasi jika ada kesulitan ataupun kebakaran selain itu respon warga selalu sigap hingga tuntas.

Skill Competition ini diawali dengan lomba House Laying yang merupakan para anggota Pemadam Kebakaran dari beberapa sektor mengantisipasi bagaimana cara menolong salah satu korban jika terjadi kebakaran di rumah.

Baca Juga :   Menaker Kuatkan Hubungan Diplomasi Ketenagakerjaan Indonesia-Jerman

Diinformasikan bahwa acara skill Competition 2023 ini secara resmi di siarkan di Instagram Live Damkar Kota Bekasi hingga Sabtu mendatang. (Kikih/Red)